Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

18 Februari 2009

Buat tema HP, Carbide UI ver. 3.4


Carbide UI merupakan software untuk buat tema semua HP keluaran Nokia, baik bersistem simbian maupun bersistem java. Freeware tetapi tetap harus diregistrasi agar bisa aktif lebih dari 2 minggu melalui website forum.nokia.com dan wajib memiliki akun forum nokia untuk itu.
Setelah terinstal biasanya ditanyakan workspace yang digunakan pada pembuatan tema, bisa langsung dijawab dengan klik OK. Dan muncul welcome window, disana harus ditentukan apa yang ingin anda lakukan, membuat tema, mengedit tema, atau hanya melihat tema yang sudah jadi. Ingat, pada jendela ini anda harus menentukan tipe HP Nokia anda, apakah seri 60 versi 2,3 (bersistem symbian) atau seri 40 (bersistem java).
Misalkan melihat tema HP Nokia seri 40 seperti tipe N5300, N5310, N6300, dll.
Pada welcome window klik open, atau file, open theme. Cari lokasi file tema dan klik OK. Maka tema pun akan terbuka dan kita bisa lihat komponen-komponen yang digunakan dalam tema itu seperti wallpaper, ikon, highlight, dll. Biasanya kita kesulitan melihat gambar atau ikon yang digunakan pada suatu tema yang didownload dari internet. Dengan software ini semua itu bisa dilihat, diedit, atau buat yang baru. Tetapi tema untuk seri 60 tidak bisa dilihat komponennya karena apabila sudah terpaket pada file .sis tidak bisa diekstrak lagi.
Contoh-contoh tema yang dibuat dengan Carbide UI ini dapat dilihat pada website ini.

8 komentar:

  1. blog u bgus!!!!!!!!!!!
    tapi gw mu dunlut softwarenya kok gwede bgt!!!!!!!!
    low bisa krm dunk carbide UI ke mail gw,ne
    ryan_loz25@yahoo.co.id
    THANK!!!!!

    BalasHapus
  2. ryan, klo gw kirim ke email mu.... ya... nggak ada beda klo langsung dunlut dari link yang ada, tks

    BalasHapus
  3. jadi pengen bikin theme pake mukaku...tapi hp aku 3315 ma 1212 hehe...bagus brooo infonya...

    BalasHapus
  4. ples krmin gw cr bt bkin tema pto gw plesssssss.. krm k email gw yaa ya... rickyjokiw@ymail.com gw tggu y ilmu nya.. Thakns

    BalasHapus
  5. cari aja langsung di bagian site map diatas
    disana ada daftar semua artikel di blog ini.
    tinggal kmu cari yang berhubungan dengan carbide ui ato program lain yang juga utk buat tema

    trims

    BalasHapus
  6. untuk HP samsung ada gak mas bro...
    ditunggu balasannya .. mudah² ada ya hehehe

    BalasHapus
  7. maaf...
    saya kurang tahu tentang samsung
    soalnya gak punya hp-nya
    jadi gak ada yg dipake praktek

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..