Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

17 Februari 2009

Tema HP

Terkadang kita bosan melihat tampilan layar handset (HP) yang kita gunakan. Untuk itu biasanya kita mengganti tema (themes), wallpaper, ringtone, dll. Untuk tema (themes) bisa dibuat sesuai dengan keinginan kita sendiri atau meminta dari teman atau download di internet atau dengan cara yang lain.

Apabila ingin membuat sendiri bisa menggunakan software yang bisa didapat dengan mudah dan gratis di internet. Untuk pemilik HP Nokia yang bersistem Symbian dan Java bisa menggunakan software Carbide UI versi 3.4 yang bisa didapat di website http://handheld.softpedia.com/progDownload/Carbide-ui-Theme-Edition-Download-34877.html. Sedangkan pemilik HP Sony-Ericsson bisa menggunakan software Sony Ericsson Themes Creator 3.32 yang bisa didapatkan pada website http://www.softpedia.com/progDownload/Sony-Ericsson-Themes-Creator-Download-16868.html.

Harap diperhatikan, dalam membuat tema harus diketahui tipe HP terutama berhubungan dengan ukuran pixel layar sehingga gambar yang digunakan tidak lebih kecil dari layar atau apabila lebih besar dari layar sehingga akan menambah kapasitas file tema. Beberapa contoh tema HP yang dibuat untuk Nokia bersistem java seperti seri 5300 dll dapat dilihat pada http://p.mobile9.com/vmancer/gallery/