Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

20 April 2009

Tutorial: Buat tema Sony Ericcson (Soner) menggunakan Themes Creator ver. 3.32

Posting Ini adalah tutorial singkat tentang penggunaan Themes Creator versi 3.32 untuk membuat tema HP Sony Ericsson (Soner) untuk semua model.

Pada tutorial ini, digunakan sampel tema HP Soner model W910 dengan ukuran piksel screen 240 x 320. Saat ini ukuran piksel ini termasuk besar, ini berhubungan dengan ukuran wallpaper/gambar latar yang digunakan.




Pada gambar pertama adalah window yg muncul pada saat pertama kali menjalankan Themes Creator untuk memilih model yang akan dibuat temanya. Juga bisa dimunculkan dari group menu file, change phone.

Setelah model HP dipilih maka akan muncul interface Themes Creator seperti gambar disamping. Tab-tab pada bagian atas merupakan screen2 yang ada pada menu HP Soner.
Penggantian elemen, seperti wallpaper, highlight, dilakukan dengan cara memilih import yang terdapat pada masing-masing element. Biasanya penggantian warna tulisan berada pada bagian bawah, yang baru akan terlihat apabila dilakukan scrolling. Penggantian ikon tidak dimungkinkan pada HP Soner.


Theme generator berfungsi mempercepat yang kita lakukan untuk menyesuaikan warna tulisan dan lain-lain, tetapi seringkali tidak berhasil dengan baik. Tetap diperlukan untuk melakukan penyesuaian warna secara manual.





Apabila perubahan / pembuatan tema sudah selesai, hasilnya bisa dicek dengan memilih option preview yang ada, agar kita bisa melihat keseluruhan screen pada HP soner.
Dengan preview ini juga kita bisa membuat capture dari tema yg dibuat untuk di share agar tidak bingung... gimana dalemannya.....


Seperti biasa, kritik dan saran sangat diharapkan......








Klo ada yang mau download pdf petunjuk gambar dari tutorialnya klik disini

span style="font-weight:bold;">Posting trkait:
buat tema sony-ericsson (soner)
download tema sony ericsson-ku di m9
sumber icon dan highlights untuk tema
tool resize gambar
m9 ajang show-off content hp segala