Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

04 Mei 2009

Buat Tema Sony Ericsson (Soner) TANPA Menggunakan Software Themes Creator 3.32

Yang dimaksudkan dengan judul diatas adalah membuat tema HP Sony Ericsson (Soner) benar-benar tanpa menggunakan software apapun. Hanya diperlukan program untuk mengekstrak file terkompresi dan notepad untuk mengedit file .xml.

Saya mendapatkan cara ini pada saat surfing antar blog, tetapi setelah saya pikir-pikir akan sangat rumit dan menyusahkan, tetapi bisa lah menjadi alternatif untuk membuat tema....

Pertama buka file tema HP Soner dengan open with, dan gunakan program kompresi, seperti yang terlihat pada dua gambar dibawah, menggunakan program winrar.

Photobucket


Photobucket

Kemudian akan terlihat file-file image pada jendela winrar tersebut dan ekstraklah ke suatu folder.

Photobucket

Photobucket

Pada folder tersebut akan terlihat dengan jelas, ada source image yang digunakan untuk tema tersebut, yaitu wallpaper, highlight dan lain-lain. Juga terdapat 1 file berekstensi .xml.

Photobucket

Photobucket

Sekarang untuk membuat tema agar tampak seperti pada gambar preview diatas yang menggunakan themes creator, bisa dilakukan dengan me-replace file source image tersebut dengan gambar lain. Apabila ingin melakukan perubahan lain, ubah lah pada file .xml yang ada bisa dengan notepad.

Photobucket

Posting terkait:
Buat tema sony-ericsson (soner)
Tutorial buat tema sony-ericcson (soner)