Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

28 Mei 2009

Membuat album private dan album public di Photobucket

Pada website photobucket, jika membuat setting album private atau public pada menu option akan menyebabkan keseluruhan album menjadi private atau public, tidak bisa 1 atau 2 album saja yang statusnya berbeda.

Bagaimana bila kita meletakkan foto yang tidak ingin dilihat orang lain? Pada gambar dibawah adalah contoh satu album yaitu pelebon 130209 berstatus private, sedangkan yang lain tetap public.

album private dan album public

Untuk membuat seperti hal tersebut diatas, masuklah dulu ke salah satu album yang anda buat (sub album) seperti terlihat pada gambar di bawah, dimana album induknya adalah vmancer. Semisal ke album Nokia hack, maka akan tertampil seperti pada gambar kedua dibawah.

album private dan album public

album private dan album public

Pada sebelah kanannya terdapat "public" yang menunjukkan bahwa album nokia hack berstatus public. Klik "public" tersebut sehingga memunculkan pilihan seperti pada gambar dibawah. Pilih "private l change guest password" untuk merubah statusnya menjadi private. Isikan password apabila menginginkan tamu yang memiliki password bisa melihat isi album.

album private dan album public
Setelah proses diatas dilakukan folder Nokia hack yang dijadikan contoh tidak akan bisa diakses oleh tamu, kecuali tamu yang memiliki password.