Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

18 Mei 2009

Membuat key pairs dan certificate agar terhindar dari sertifikat kadaluarsa

Masalah "sertifikat kadaluarsa" yang kerap kali muncul pada saat instalasi aplikasi dan tema nokia s60 v3 berasal dari waktu hidup file sertifikat yang melekat pada aplikasi dan tema itu. Sekarang, bagaimana cara agar tidak muncul masalah "sertifikat kadaluarsa" dilihat dari proses pembuatan tema HP nokia s60 v3.

Software yang digunakan untuk membuat tema dan juga key pairs ini adalah Carbide UI yang bisa didownload disini.

Awalnya bermula dari sini, lihat gambar dibawah.


carbide ui


Pada saat membuat tema s60 v3 pilih option sign by dan klik modify apabila belum ada file key dan certificate-nya. Setelah muncul window, pilih new untuk membuat file key dan certificate baru.



Isi data-data, setidaknya yang wajib diisi. Pada bagian Validity isilah angka yang besar agar file tema nantinya tidak cepat kadaluarsa. File key dan certificate adalah satu paket, tidak bisa menggunakan pasangan file key dan certificate yang berbeda. Password harus diingat karena diperlukan untuk verifikasi pada saat meng-compile tema.



Setelah file key dan certificate terbentuk kembali pada proses meng-compile tema. Berikan nama key pairs, lokasi file key dan certificate kemudian masukkan password yang dibuat pada proses sebelumnya.

Dan tema pun berhasil dibuat dan akan memiliki waktu hidup yang panjang alias tidak akan cepat "kadaluarsa".


* update: 2/12/09