Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

04 Mei 2009

Signed the unsigned

Seperti posting sebelumnya, mengatasi sertifikat kadaluarsa, aplikasi (termasuk tema) yang memiliki waktu hidup yang telah lewat ketika diinstall akan dikeluarkan peringatan "sertifikat kadaluarsa" oleh sistem Symbian 9.x. Sistem Symbian 9.x ini paling banyak terdapat pada ponsel merk Nokia dan diberi istilah s60 v3.

Peringatan "Sertifikat Kadaluarsa" ini sangat menyebalkan. Menyebabkan kita mengulang-ulang proses instalasi apabila tidak menggunakan software xsign, untuk membunuh waktu hidup tersebut.

Ada cara lain yang bisa digunakan agar bisa menginstal unsigned aplikasi termasuk tema (bersertifikat kadaluarsa), tanpa menggunakan komputer dan software xsign.

Gunakan dan install Hello Carbide yang bisa didapatkan disini pada ponsel S60 v3 bersistem Symbian 9.x. Jika sistem mengeluarkan peringatan "Sertifikat Kadaluarsa" coba ganti tanggal sistem ponsel anda mendekati tanggal aplikasi itu dibuat yaitu 19 Juli 2008.
Setelah terinstal jalankan Hello Carbide. Lalu pilih option, menu1, dan konfirmasi dengan memilih yes. Aplikasi akan menutup dengan sendirinya.

Taruhlah file installserver.exe pada folder C:\Sys\Bin, buat apabila belum ada. Sesuaikan file installserver.exe dengan sistem Symbian pada ponsel anda. Gunakan installserver.exe for pre-fp1 untuk N73 dan yang sekelas dan installserver.exe for fp1 untuk yang diatasnya. Yang saya gunakan adalah ponsel Nokia 6120C yang sistem Symbiannya termasuk sedikit diatas N73 sehingga menggunakan file installserver.exe for fp1.
Klik disini untuk mendapatkan installserver.exe for pre-fp1 yang di-zip.
Klik disini untuk mendapatkan installserver.exe for fp1 yang di-zip.

Untuk melakukan hal tersebut diperlukan program explorer seperti X-plore yang bisa didapatkan disini. Settinglah aplikasi tersebut agar memperlihatkan file system secara lengkap.

Apabila langkah diatas sudah dilakukan, restart ponsel anda, dan peringatan sertifikat kadaluarsa tidak akan mengganggu lagi.

8 komentar:

  1. om semua tntg hp krm aj dah k mail....
    cz bingung bgus" sma.....
    tgu y y om????
    yanz.male@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. ooo... trims
    jadi pengikutku aja ato pafe feed ini
    http://vmancer.blogspot.com/feeds/posts/default

    BalasHapus
  3. kalo misalnya folder yang dibikin di C:\Sys\Bin dihapus lagi, ntar software unsigned yang udah kt install bakal g bsa dpke lagi ? jawab ya mas .

    BalasHapus
  4. Sebaiknya jgn hapus folder itu, klo mau hapus..., hapus aja file installserver.exe, soalnya di folder itu jg ada file penting lain.
    Saya belum pernah coba, kira2 aplikasi yg sdh diinstal akan tetap jln normal, krn pengecekan dilakukan pada tahap instalasi.
    Klo jadi dhapus dan perkiraan saya salah, tolong di komen lagi disini... Tp knapa dihapus? Apa mengganggu? Klo gitu bisa dicoba free signer yg jg ada di blog ini.

    Trims.

    BalasHapus
  5. ohh bgtu ya mas . oh ya ko sya pas buat folder sys di c: ko ga bisa ya mas ? hpe saya n82 . mas punya ym ga ? tlg add saya y invisibleman0595 . trimaksih sblumnya

    BalasHapus
  6. Oo.. Gini.. Pake file browser apa? Tolong di set agar memperlihatkan semua file termasuk file sistem. Hati2 menghapus file dlm mode ini. Folder c:\sys\bin termasuk folder sistem dan sdh ada sehingga tidak bisa dibuat.

    Trims.. Sdh saya add, vmancer14

    BalasHapus
  7. saya sudah punya, QUICK HACK KIT.SIS format : symbian,
    Pertanyaan saya :
    1.saya masih bingung tata caranya dari awal bagaimna?
    2.aplikasi apa saja yang perlu saya persiapkan ?
    3.HP saya NOKIA C5-03, apa bisa di hack?
    Add Fb saya dong mas, dean_duam@yahoo.co.id

    Sangat di mohon pencerahannya,
    Makasih banyak,

    DEAN IQZAL

    BalasHapus
  8. sepertinya Quick Hack Kit gak bekerja utk tipe hp itu...
    coba metode Quarantine
    mudah2an berhasil

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..