Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

22 Mei 2009

Trik menghapus tema pada ponsel S60 v3 Nokia 6120c

Pernahkah kesulitan untuk menghapus tema pada ponsel S60 v3 Nokia anda, karena tidak ada terdaftar pada manager aplikasi ?

Saya sering mengalami itu. Beberapa tema yang saya instal terdaftar pada manager aplikasi tapi sebagian tidak. Yang saya ketahui adalah ada sesuatu pada folder private mengenai tema ini tapi harus bisa dibuka dulu dengan aplikasi manager seperti xplore, mojo, y-browser, dan lain-lain. Untuk membuka folder private ini silahkan dibaca posting saya sebelumnya yang bernada hack.

Setelah folder private bisa dibuka, cari alamat folder seperti pada gambar dibawah, dan hapus folder-folder tema tersebut, mungkin lokasi berbeda pada ponsel s60v3 lain, tetapi bisa dicari. Ingat, hapus bersama foldernya. Apabila hanya menghapus pada satu lokasi saja, maka tema tidak akan terhapus sempurna. File tema hilang tapi tetap ada pada daftar tema, atau sebaliknya. Tetapi lakukan dengan teliti, lihatlah dulu detail file tema ini agar tema baru atau yang memang anda suka ikut-ikutan hilang. Satu lagi, juga hapus file tema pada folder e:\resource\skin\... (gambar paling bawah).

Ini sudah di tes pada ponsel Nokia 6120c saya.







Posting terkait:
Hack Nokia: Quick Hacking Kit (Nokia Hacking Kit) lebih detail untuk mengatasi "sertifikat kadaluarsa"

4 komentar:

  1. Thanks, saya juga maniac 6120 c bro...

    BalasHapus
  2. Ohya, tolong cariin aplikasi theme creator yang diinstall di pc yaw, kalo dapet email aja ke joysastrawijaya[at]yahoo.com

    BalasHapus
  3. iya konx, dari pertama kali keluar sudah sangat tertarik dgn hp ini, apalagi tes-tes yang dilakukan oleh majalah2 itu bilang hp ini cepat...
    ternyata benar.... cepat.
    themes creator itu software utk buat tema hp sony erricson, apa bener itu yang kmu cari??
    ini linknya utk versi terbaru:
    http://www.softpedia.com/get/Mobile-Phone-Tools/Sony-Ericsson/Sony-Ericsson-Themes-Creator.shtml

    BalasHapus
  4. thx info.a ngbantu w bngt..

    #sipp

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..