Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

08 Mei 2009

Windows 7: Windows Vista serasa Windows XP

Windows 7: Nokia Theme Studio dan Sony Ericsson Themes Creator

Windows 7 RC yang baru direalease kemaren, pastilah banyak yang ingin mencobanya. Menurut saya termasuk salah satu hal fenomenal dari Microsoft karena perusahaan berorientasi profit ini memberikan download gratis windows 7-nya sejak versi beta.


Tapi yang akan saya ulas lebih lanjut adalah kompatibilitasnya dengan software yang berhubungan dengan dunia ponsel khususnya buat tema yang saya senangi.

Setelah Windows 7 RC ini saya install di laptop Acer 4520 saya yang sudah saya tambah memorinya menjadi 1,5 GB, serasa menggunakan Windows XP yang biasa saya gunakan tapi berpenampilan Windows Vista yang menurut banyak orang berpenampilan bagus, bersih, dan menurut saya bening. Software yang biasa saya gunakan dalam membuat tema adalah Carbide UI untuk tema Nokia S40 dan S60, Theme Studio (sebagai viewer tema Nokia S40 tapi juga bisa untuk buat tema), dan Themes Creator untuk ponsel Sony Ericsson.

Theme Studio dan Themes Creator berjalan mulus, tidak terasa berat, seperti yang saya bilang diatas "serasa menggunakan Windows XP yang biasa saya gunakan tapi berpenampilan Windows Vista". Mungkin Carbide UI juga berjalan mulus karena belum saya install karena keterbatasan hard disk. Akan saya posting kemudian, mengenai Carbide UI dan windows 7 setelah saya mencobanya sendiri.

5 komentar:

  1. Dr segi kecepatan..
    Sangat berbeda dgn windows vista
    Malahan banyak yg menyebut lebih cepat daripada windows xp

    BalasHapus
  2. iya,saya juga pake windows 7 ultimate,
    windows 7 memang cepat karena:
    waktu saya lihat di file helpnya (start-help) yang bertuliskan
    "Nobody likes to wait. So we've focused on the basics that can impact the speed of your PC. Windows 7 starts up, shuts down, resumes from sleep, and responds faster" yang beda jauh dengan windows vista yang Start up-nya harus bobo dulu karena kelamaan

    BalasHapus
  3. haha...
    kmu teliti skali... sampai baca dokumen help-nya
    yang pasti.. mantap abis emang

    BalasHapus
  4. tau kah mangatasi kerusakan pada Windows 7 ultimate
    pada RUN.Dll
    susah mengaskes data yang baru terinstall??

    BalasHapus
  5. neo > sori bro, saya gak bisa juga

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..