Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

08 Mei 2009

Windows 7: Windows Vista serasa Windows XP

Windows 7: Nokia Theme Studio dan Sony Ericsson Themes Creator

Windows 7 RC yang baru direalease kemaren, pastilah banyak yang ingin mencobanya. Menurut saya termasuk salah satu hal fenomenal dari Microsoft karena perusahaan berorientasi profit ini memberikan download gratis windows 7-nya sejak versi beta.


Tapi yang akan saya ulas lebih lanjut adalah kompatibilitasnya dengan software yang berhubungan dengan dunia ponsel khususnya buat tema yang saya senangi.

Setelah Windows 7 RC ini saya install di laptop Acer 4520 saya yang sudah saya tambah memorinya menjadi 1,5 GB, serasa menggunakan Windows XP yang biasa saya gunakan tapi berpenampilan Windows Vista yang menurut banyak orang berpenampilan bagus, bersih, dan menurut saya bening. Software yang biasa saya gunakan dalam membuat tema adalah Carbide UI untuk tema Nokia S40 dan S60, Theme Studio (sebagai viewer tema Nokia S40 tapi juga bisa untuk buat tema), dan Themes Creator untuk ponsel Sony Ericsson.

Theme Studio dan Themes Creator berjalan mulus, tidak terasa berat, seperti yang saya bilang diatas "serasa menggunakan Windows XP yang biasa saya gunakan tapi berpenampilan Windows Vista". Mungkin Carbide UI juga berjalan mulus karena belum saya install karena keterbatasan hard disk. Akan saya posting kemudian, mengenai Carbide UI dan windows 7 setelah saya mencobanya sendiri.