Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

15 Juni 2009

Bloger bloging dengan cara berbeda



Biasanya bloger mem-publish artikelnya dengan cara login terlebih dahulu menggunakan PC atau perangkat lain pada akun blog-nya, kemudian ketik dan edit isi blog, dan publish.

Sekarang pada Blogger proses tersebut bisa dilakukan melalui dengan cara berbeda yaitu dengan sms atau mms. Tetapi dengan fasilitas pengiriman pesan tersebut masih cukup terbatas, dan hanya bisa untuk wilayah Amerika Serikat saja.

Yang menjadi favorit saya adalah melalui media email dari mobile gadget tanpa melalui rentetan proses seperti tersebut diatas. Tapi untuk melakukan hal tersebut, beberapa pengaturan pada akun blogger harus disesuaikan terlebih dahulu.

  1. Carilah pengaturan pada akun blogger pada bagian email & selulerbloger bloging dengan cara berbeda
  2. Carilah bagian opsi pengeposan dan isikan kata rahasia yang hanya anda yang tahu. Apabila alamat email pengeposan ini diketahui orang lain, maka orang tersebut akan bebas mem-publish artikel tanpa sepengetahuan anda.bloger bloging dengan cara berbeda
  3. Alternatif lain, anda bisa mendaftarkan alamat email atau melalui mms untuk mem-publish artikel dengan mencari bagian perangkat seluler. Ikuti petunjuk yang ada sampai akhirnya terdaftar.bloger bloging dengan cara berbeda

Dengan cara ini anda bisa dengan leluasa mengirim artikel langsung ke blog anda dengan cara hampir sama dengan menulis sms dengan tipe pengiriman pesan adalah email ke alamat yang telah ditentukan.

Sebagai judul adalah isian pada kolom subject email, dan foto yang di-attachment akan langsung terselip pada bagian bawah artikel.