Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

18 Juni 2009

Cara alternatif registrasi Nokia Theme Studio dan Carbide UI

Nokia Theme Studio dan Carbide UI adalah program untuk buat tema ponsel-ponsel Nokia. Kedua program ini adalah freeware hanya saja tetap memerlukan registrasi melalui internet untuk pemakaian lebih dari 14 hari (free register), itu berarti tetap diperlukan akun Forum Nokia.

registrasi Nokia Theme Studio dan Carbide UI 

Ini mudah dilakukan tinggal klik next, masukkan user name dan password Forum Nokia dan beres….. Ya.. bagi yang memiliki koneksi internet.

Kendala yang muncul apabila tidak memiliki koneksi internet. Pada tahapan registrasinya ada pilihan lain untuk mengaktivasi software ini yaitu melalui website yang alamatnya tercantum pada menu register-nya. Menurut saya agak menyulitkan dan saya pernah gagal melalui langkah tersebut.

Cara lain lagi adalah dengan pura-pura memiliki koneksi internet dan memilih menu register melalui opsi tersebut. Web Browser default pun akan terbuka dan menunjukkan bahwa tidak ada koneksi internet atau offline. Biarkan saja….. Kita hanya perlu alamat website yang dituju yang ada pada bagian address.  Copy alamat tersebut ke Notepad.

registrasi Nokia Theme Studio dan Carbide UI

Sekarang kita harus mencari akses internet, misal di warnet. Tinggal masukkan alamat website yang tadi didapatkan. Website Forum Nokia akan menanyakan user name dan password. Masukkan saja …. kemudian akan muncul serial number dan salin/copy ke notepad lagi untuk nanti dimasukkan pada software Carbide UI dan Nokia Theme Studio. Pada email yang didaftarkan pada Forum Nokia akan menerima salinan serial number seperti gambar di bawah.

registrasi Nokia Theme Studio dan Carbide UI

Buka program Nokia Theme Studio dan Carbide UI, copy dan paste serial number tadi, klik OK. Software sudah teregistrasi…..

registrasi Nokia Theme Studio dan Carbide UI

NB:

  • Nokia Theme Studio dan Carbide UI memiliki serial number yang berbeda
  • Saya belum pernah menemukan crack dan sejenisnya (mungkin karena free register)
  • Jangan percaya dengan yang menawarkan serial number, akan selalu berbeda tiap kali instalasi walaupun pada komputer yang sama.