Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

04 Juni 2009

Coba-coba Archicad 12 Education Version

Kali ini saya mencoba-coba menggunakan software Archicad untuk membuat desain rumah sederhana. Program yang biasanya saya pergunakan adalah Autocad dan Google Sketchup.
Hasilnya .... tampak pada gambar dibawah....



Itu hanya interiornya, dinding juga belum di cat. Atap belum bisa saya buat, masih bingung caranya gimana... Sempat jadi atap tapi sisi kanan kirinya masih bolong.

Kira web mana ya yang mengulas tentang archicad pemula???

Yang pernah saya lihat:
Argajogja, Blognya Wong Sipil karo Arsitek


11 komentar:

  1. thank yu ya..dah main ke blog q. untuk tutorial archicad, km bisa kunjungi website http://tutorialhero.com lalu cari tags tentang archicad. untuk settingan dan shortcut archicad nya bisa di lihat di blog q ,cari aja. jg kmu bisa dowload librarynya di blog q... sip2. q jg masih pemula, jadi kita sama2 belajar.. dan tukar2 info.. sip2 ...ok2 Yudha.

    BalasHapus
  2. klo bikin denah pakai archicad secara otomatis langsung jd 3D, Potongan, tampak, perpektif, interior. tp tentunya dengan settingan yg bener. lumayan jd menghemat waktu kerja..

    BalasHapus
  3. yudha, trims sudah ngasi masukan lagi... nambah satu tempat nyari tutorial archicad, sebelumnya .... tidak ketemu2

    dari blog/website-nya, yudha ini seorang archicader, mania lagi.... salut...

    trims sekali lagi...

    BalasHapus
  4. hmmm... setelah bertaun berkutat dengan archicad. sangat kompleks.. mungkin krena ga punya master template.. waktu di archicad klo dah desain kompleks sangat.. cape ngatur layer, ngatur pen type, ngatur ketebalan garis, setting untuk dokumentasi terutama.. tapi worth lah.. jadi lumbayan ahli sekarang..

    BalasHapus
  5. Wah.. Wah..
    Maaf sebelumnya, menurut saya anda salah tidak mencantumkan identitas. Kemana kami2 yg masih junior ini hendak bertanya klo tdk tahu identitas masternya???

    Trims sdh ber-komen ...

    BalasHapus
  6. masa sih ga bisa? bisa ahh.. klo sdh klik tags tutorial archicad, lalu pilih tutorial yang diinginkan, setelah itu, klik "click here to view this tutorial", gtu aja. sebenarnya banyak jg sih yang membahas archicad, misalnya:

    http://archilantis-indonesia.blogspot.com
    http://www.archiradar.com
    http://www.archicad.ca

    selamat surfing sob..he..he..he.. klo penasaran datang aja ke http://archicadindonesia.com ikut training professionalnya. he..he.. saya pernah ikut training private soalnya...sip2..Thanks...

    BalasHapus
  7. mungkin internet saya agak trouble kmaren, nanti saya coba lagi... trims ya..

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..