Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

28 Juni 2009

Phyton: bahasa pemrograman dimana-mana

Screenshot0214

Bahasa pemrograman yang seperti nama ular ini bisa digunakan pada berbagai platform. Di Windows, Linux, bahkan pada sistem Symbian ponsel.

Untuk Phyton pada sistem Symbian, lebih spesifik pada Symbian OS 9.x (Nokia S60 v3), sudah mencapai versi 1.4.5. Agar aplikasi Phyton berjalan dengan baik pada ponsel diperlukan Phyton dan Phyton Scripting Shell.

Setelah keduanya ada dan terinstal, tinggal dicarikan phyton script yang berguna untuk kita atau memiliki fungsi yang menunjang fungsi ponsel. Dari segi ukuran file, script Phyton ini berukuran sangat kecil.

Dalam hal mencari phyton script, Google atau Bing yang belakangan sedang naik daun bisa membantu.

Screenshot0215 Seperti contoh script phyton (.py) pada gambar disamping. Berbagai macam fungsi, game, image viewer, bahkan file browser dan fungsi clean-up yang berguna untuk bersih-bersih sistem ponsel seperti bersih-bersih hardisk pada kompu.

2 komentar:

  1. dunlutY dman om????

    BalasHapus
  2. klo link donlot-nya gampang dicari, tinggal kamu masukkan keywords "phyton s60" klo HP mu masuk keluarga Nokia Symbian. nanti gogel akan nunjukin jalannya ato langsung aja klik di link yang disediakan. link script phyton agak susah dicari. klo kamu donlot phyton script shell, disana juga ada beberapa scriptnya. ok.... trims ya..

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..