Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

08 Juni 2009

Save web page pada Opera Mini 4.2 dan UCWEB 6

save web page pada Opera Mini 4.2      save web page pada Opera Mini 4.2

Opera Mini 4.2

Pada versi ini telah dilengkapi kemampuan save web page apabila tertanam pada ponsel yang mendukung JSR-75 seperti ponsel yang sudah bersistem Symbian. Seperti yang terlihat pada gambar sebelah kiri, bisa ditentukan secara langsung lokasi web page yang akan di simpan. Gambar sebelah kanan menunjukkan bahwa opera tidak bisa langsung membuka apabila file web page yang tersimpan dibuka dengan aplikasi explorer, tetapi bisa dengan lancar dibuka melalui aplikasi Opera.

 

     

UCWEB 6

UCWEB mendukung banyak fitur walaupun pada versi java-nya, termasuk save web page ini, yang akan berjalan dengan prasyarat sama dengan Opera Mini yaitu dukungan JSR-75. Sama seperti opera mini, lokasi save web page bisa ditentukan sendiri, tetapi pada saat dibuka bisa langsung dibuka dengan aplikasi explorer. Tidak harus melalui aplikasi UCWEB. Pada perbandingan ini, UCWEB yang tertanam adalah yang bertipe aplikasi symbian dengan ekstensi .sis atau .sisx.

 

Dari dua contoh perbandingan diatas Opera Mini mungkin tidak mengintegrasikan file dengan ekstensi .obml pada sistem sehingga tidak bisa langsung membuka opera saat membuka file tersebut. Entah karena Opera Mini yang digunakan …. bukan opera mobile

Saya tidak tahu juga….

 

Artikel terkait:

Nokia 6120c, Opera Mini 4.2, Opera Mobile 8.65

Web browser ponsel: UCWEB 6 bisa saja mengalahkan Opera Mini 4.2