Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

16 Juni 2009

Windows Live Writer lagi…

Kenapa lagi ???
Iya, beberapa fitur membuat saya terkesima.
windows live writer
Salah satunya ganti huruf ini, maklum saya adalah orang yang tidak mengerti tentang coding, css, dan kawan-kawannya. Saya baru sedikit memahami setelah saya mulai menulis artikel pada blog ini dengan diajarkan oleh kunchunx dan net surfer (tudabit). Eh…. ternyata tidak sulit dan biasa saja, tidak terbayang bagi saya sebelumnya.


windows live writer
Net surfer kemudian lebih mempermudah aktivitas bloging saya dengan memberikan aplikasi software Windows Live Writer ini yang bisa digunakan secara offline dan kompatibel dengan blog saya. 
Yang lain adalah adanya variasi border yang tidak hanya garis pada saat insert picture/gambar, bisa berupa drop shadow biasa, instant photo, dan lain-lain. Link yang tertaut pada gambar pun mudah diatur. Juga bisa memberikan watermark secara langsung pada gambar yang di-insert.
winlive2

Selain itu pengaturan text wraping sangat mudah dilakukan, seperti pada paragraf ini, gambar disebelah kiri teks. Dengan kode ini bisa saja dilakukan tapi bagi saya agak menyulitkan terutama bagi pemula. 
Sekali lagi saya tegaskan…. software ini sangat mudah digunakan dibandingkan dengan memasukkan kode-kode yang cukup membingungkan. Jika salah maka tidak akan tertampil seperti yang diharapkan.
Jika ingin melihat perkiraan hasil layout blog yang dibuat juga ada fasilitas preview.


winlive4
Sekedar tips, setelah mendownload Windows Live Preview, lakukan koneksi dengan blog anda agar software ini langsung meng-copy template dan widget-widget yang digunakan untuk preview layout.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..