Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

23 Juli 2009

Digsby = IM + Email + Social Networks

Belakangan ini sering saya lihat Digsby, dengan embel-embel tulisan Downlaod now. Saya baca-baca, Digsby itu…. logonya anak kecil bertopi, dominan berwarna hijau….. trus seperti tulisan judul diatas… instant messaging, email, social networks, dalam satu software.

Digsby = IM   Email   Social Networks

Setelah membuat akun Digsby, akun yang dimiliki… YM, G-talk, Facebook (FB), dll, dimasukkan pada form yang disediakan dan nantinya kesemua akun tersebut akan mengkoneksikan secara langsung dan apabila proses tersebut telah selesai maka muncul ID teman-teman yang ada pada address book (gambar kedua). Pada bagian paling bawah akan terlihat akun email yang digunakan.

 

digsby buddy list

No kontak yang tertampil akan dikelompokkan sesuai group yang bisa diatur, ikon yang tampil di depannya adalah menunjukkan avatar yang digunakan dengan logo kecil protokol IM (seperti terlihat pada gambar disebelah).

Keunikan lain adalah adalah kita bisa mengintip email yang ada pada inbox hanya dengan meletakkan cursor di bagian atas akun email. Maka akan ada sejenis pop-up yang muncul disebelah kirinya yang menunjukkan email pada inbox (pada gambar dibawah).

digsby - email notifications