Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

25 Juli 2009

Facebook chat @ Pidgin

facebook chat @ pidgin

Artikel sebelumnya yang membahas Pidgin

Kenapa pidgin IM????

Beberapa IM (Instant Messenger) yang saya coba, Pidgin cukup ringan, portable, ada plugin sehingga bisa ditingkatkan kemampuannya, mendukung banyak protokol, dan lain-lain.

Belakangan ini Facebook sangat digemari sehingga setiap orang dengan mudah bisa terkoneksi dengan Facebook. Saya menemukan hampir semua teman saya di Facebook.

Untuk itu saya mencoba mencari apa ada plugin Pidgin yang memungkinkannya terhubung dengan facebook chat. Ternyata ada…. (seperti terlihat pada screenshot, ada tambahan protokol yang didukung, facebook chat).

Plugin ini bisa dicari dengan mudah dengan bantuan Google search (keywords: “pidgin facebook plugin”). Ada 2 tipe plugin, yang satu bisa diterapkan dengan instalasi (ini membutuhkan Pidgin yang terinstall), yang  satu dengan memasukkan file “libfacebook.dll” ke folder plugin Pidgin yang terinstal atau Pidgin portable (yang ini bisa untuk Pidgin versi portable atau terinstal). Kemudian lakukan add account seperti biasa.

Yang saya sayangkan, ternyata tidak berjalan stabil pada Pidgin 2.5.7 portable yang saya gunakan…… Mungkin searching2 dulu lagi supaya ketemu yang stabil….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..