Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

14 Juli 2009

Handy Taskman: pengatur aplikasi berjalan pada ponsel

handy taskman - open

Aplikasi ini berfungsi sebagai task manager pada ponsel, seperti meng-kill aplikasi yang sulit ditutup. Aplikasi ini ada untuk ponsel S60 v2 dan S60 v3.

Interface –nya memberikan informasi mengenai kapasitas memori yang digunakan (RAM, memori internal dan eksternal ponsel).

Beda memori RAM dengan memori untuk penyimpanan data yaitu terletak pada waktu (lama) penyimpanan datanya. Pada memori untuk penyimpanan data, data yang ada akan selalu ada, kalau tidak dihapus … maka tidak akan hilang. Sedangkan data pada memori RAM handy taskman - recent hanya ada pada saat ponsel hidup, akan segera hilang pada saat ponsel dimatikan. Dari segi kecepatan transfer data, memori RAM memiliki kecepatan yang lebih besar, oleh karena untuk sementara ketika digunakan, aplikasi akan meletakkan file-filenya pada RAM dan akan hilang ketika ponsel dimatikan.

Aplikasi ini juga berfungsi sebagai shortcut aplikasi yang lain yang pernah diakses sebelumnya. Caranya, tinggal menekan tombol menu Symbian beberapa saat dan geser ke kanan (recent) dan pilih aplikasi yang akan dijalankan (ganbar ke – 2).