Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

23 Agustus 2009

Change Wallpaper: Wallpaper Changer Windows 7

Secara default, Windows 7 dilengkapi theme (tema/skin) yang dilengkapi automatic wallpaper changer (pengganti wallpaper otomatis) yang akan berganti wallpaper setiap jangka waktu yang ditentukan, untuk menunjang tampilan (appeareance) yang bagus. Sebagian orang mungkin tidak suka menggunakannya.

Untuk mengganti wallpaper (rolling) secara manual bisa dilakukan dengan memilih ‘Next desktop background’ ketika klik kanan desktop.

change wallpaper

Jika ingin menggunakan gambar-gambar yang kita sukai pada wallpaper desktop pun bisa diatur.

Caranya masuk ke menu ‘Personalize’.

Pilih bagian ‘Desktop Background’.

Pada jendela yang muncul, bisa diatur beberapa parameter yang ada disana. Picture location untuk menentukan lokasi gambar wallpaper yang akan digunakan. Dibawahnya ada box yang mana merupakan daftar wallpaper yang digunakan pada setting standar, melalui jendela ini anda bisa memilih wallpaper mana yang digunakan dan yang tidak dengan menghilangkan tanda cek (yang ditandai merah pada gambar dibawah).

Option picture position digunakan untuk mengatur bagaimana pemasangan wallpaper pada desktop, dan disebelahnya ada option untuk mengatur waktu interval pergantian antar wallpaper.

change wallpaper

Untuk menambah atau mengganti wallpaper yang digunakan dilakukan dengan memilih/menggunakan option pertama yang ada. Pilih browse dan tentukan lokasi gambar yang digunakan wallpaper. Setelah itu tentukan apakah semua gambar akan digunakan atau nggak, jika nggak cabut tanda cek-nya.

Setelah itu konfirmasikan dengan memilih ‘Save Changes’.

Silahkan perhatikan keindahan desktop anda …...