Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

16 Agustus 2009

Google Squared, search engine yang berbeda

Saya baru tahu produk percobaan dari Google Labs ini… Terlambat tahu perkembangan…

googlesquared

Ini merupakan salah satu produk Google untuk search engine dengan rasa dan hasil pencarian yang berbeda.

Search engine yang sering digunakan saat ini akan mendapatkan hasil pencarian berupa artikel-artikel tapi dengan Google Squared ….. ada yang sedikit berbeda.

Untuk iseng-iseng kemaren saya memasukkan keyword “vmancer” dan hasilnya….. saya sendiri bingung…

vmancer - Google Squared

Karena …. saya malah ditanya balik… karena datanya belum lengkap. Saya diminta memasukkan beberapa hal berkaitan dengan yang saya cari. Saya ikuti aja tu permintaannya…

Selanjutnya…. mulai memperlihatkan hasil…

 

 

 

vmancer - Google Squared hasil

Saya bingung juga….

Hasilnya benar-benar berbeda dengan bayangan saya. Dia mendapatkan hasil yang secara langsung dimasukkan pada table matriks sesuai dengan pengkategoriannya.

Benar-benar bingung dibuatnya….

Teman saya, Net Surfer, yang pernah mendengar sebelumnya tentang Google Squared ini … memang ini nggak cocok untuk mencari hal-hal yang berkaitan dengan keyword yang saya pakai “vmancer”.

Dia bilang lagi, “coba masukkan keyword digital camera”.

Setelah saya coba….. Benar saja… Hasil pencarian cukup lengkap dan mendetail mengenai kamera digital. Langsung terkategori …. merk, gambar thumbnail-nya, deskripsi singkat, viewfinder (layar untuk melihat hasil jepretan), storage (kapasitas penyimpanan, dan lain-lain.

Wow… hebat juga… walupun mendapatkan gambar jam tangan digital Casio dengan keyword digital camera. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..