Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

20 Agustus 2009

Nimbuzz: web + mobile chat messenger

Nimbuzz ini memiliki web chat dan aplikasi mobile chat yang mendukung (support) Facebook chat seperti eBuddy. Juga sama-sama mendukung chat multiclient.

nimbuzz mobile chatnimbuzz mobile chatnimbuzz mobile chatnimbuzz mobile chat

Keunikannya terlihat pada gambar no 3 dari kiri, bisa melakukan telepon langsung dari aplikasi tanpa harus keluar. Panggilan bisa diatur agar menggunakan VOIP atau dari operator seluler. Fitur ini serupa dengan aplikasi sejenis, Fring, hanya saja pada Fring tidak bisa memilih panggilan menggunakan jalur operator seluler.

Keunikan yang lain adalah terlihat pada gambar terakhir (paling kanan)… bisa mengirimkan file dan mengambil foto langsung… Setelah saya coba fitur send file-nya… berfungsi baik. Yang saya ajak chat memang tidak menerima foto secara langsung tetapi menerima link yang bisa dilihat dengan klik.

Tetapi sayangnya… hanya bisa menggunakan 1 akun pada 1 protokol (mudah2an saya salah mengenai ini). Misal kita memiliki 2 akun yahoo, yaitu A dan B. Ketika menggunakan A maka yang B tidak bisa aktif. Berbeda dengan chat messenger yang lain, yang keduanya akan bisa aktif bersamaan.