Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

27 Agustus 2009

Nostalgia main game lawas

Dulu sebelum ada PS (Play Station), XBox, Nintendo generasi baru, Sega generasi baru, dan konsol-konsol game yang ada sekarang ini, game yang dimainkan masih 2 dimensi dan tampilan yang masih kotak-kotak. Konsol game yang digunakan masih seperti kotak kue yang bersudut, kaset juga berbentuk seperti kaset video yang besar (lupa jenisnya) cuma sedikit lebih tipis, dimasukkan dari atas atau dari depan. Belum ada memory card, sehingga sekali main harus tamat klo nggak mau ngulang lagi. Stick-nya…. untuk Nintendo masih bertombol cuma 4 untuk tombol aksi (action), trus tombol gerak, select dan start, itu aja….

snes9x - snes - donkey kong

Game yang cukup terkenal pada waktu itu seperti Super Mario, Donkey Kong, Contra, Double Dragon, Michael Jackson, Dragon Ball, dan masih banyak lagi…..

 

Di internet ternyata masih banyak juga yang memburu game-game lawas ini. Berbagai emulator untuk berbagai konsol bermunculan dan bisa didownload dengan mudah termasuk game-gamenya. Game-game lawas ini sering kali dipaket dengan software emulatornya pada paket download sehingga memudahkan yang menggunakan.

 

Website yang sering saya kunjungi dan banyak menampung game-game lawas ini adalah Brothersoft.

sega - genesis - michael jackson

 

Saya sering main game-game pada konsol Nintendo dan sering main multi player untuk game seperti Ninja Turtle. Sebab klo sendiri susah tamatnya….. hahahaha….. sekalian cari bantuan.

 

Untuk yang single player saya sangat suka main Super Mario 2, yang dunianya sangat luas dan level/ permainannya panjang, sayangnya waktu itu belum ada memory card. Jadi mesti ngulang dan ngulang lagi…..

 

 

virtual nes - chip and daleSetelah saya coba-coba jalankan di Windows 7 RC yang sedang saya gunakan….. ternyata berjalan cukup baik, berarti bisa berjalan hampir di semua Windows yang ada belakangan ini.

 

Main game sampai puas…...

 

 

game boy - visual boy advance - sims bustin out