Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

05 September 2009

Microsoft Office 2007 Portable

Kemarin baca artikelnya Deniar tentang Microsoft Office 2007 Portable…..

Trus tertarik untuk coba karena jarang ada Office yang portable, mungkin terkendala lisensi, dan lain sebagainya. Sebelumnya pernah lihat Open Office Portable saja …..

Sekarang makin banyak software dibuat versi portablenya, terlepas dari masalah lisensi, ini sangat mempermudah dan meminimalkan masalah. Dengan software portable, bisa membuat komputer orang lain menjadi seperti komputer sendiri karena softwarenya diisi versi portable dan dijalankan dari flash disk.

Dengan bantuan Google, sepertinya semua yang ada di internet bisa ditemukan dengan mudah….. dan akhirnya tinggal klik….. untuk menjalankan Microsoft Office 2007 Portable. Yang saya coba adalah Office Word dan Excel.

Tunggu beberapa saat, di kanan bawah muncul Thinstall…..

Dan sudah ditunggu cukup lama, nggak muncul-muncul. Saya juga sempat download Adobe Photoshop CS3 yang juga portable. Setelah dicoba ternyata masalahnya sama…..

Saya putus asa….. dan bertanya pada guru spiritual internet dan komputer saya, Net Surfer (hahahaha……...)

Dia jawab, “kmu kan pake windows 7, thinstall hanya support sampai Windows Vista”.

Aaahhhhh….. rugi deh….. Setelah dicoba di Windows XP, jalan tanpa hambatan.

Terlihat sama saja dengan yang terinstal, memang saya nggak pake fitur yang aneh-aneh, hanya ketik mengetik saja. Trus yang Excel juga sama…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..