Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

22 September 2009

Mobile GMaps

Google Maps di ponsel, adalah aplikasi ponsel yang dibuat Google yang menyajikan peta sama seperti Google Maps versi website, hanya saja lebih disederhanakan. Selain Google Maps, aplikasi yang menyajikan peta buatan Google yang lain adalah Google Earth. Tapi untuk versi mobile hanya ada untuk Apple, setahu saya…..
Mobile Google Maps
Jika anda ingin memakai/mencobanya, bisa didownload langsung ke ponsel melalui website resminya. Jika tidak tahu alamatnya, cara termudah adalah menuju google.com terlebih dahulu lalu search “google maps mobile” dan akan ditunjukkan linknya.
Sebaiknya anda menggunakan browser bawaan ponsel untuk ini. Jika menggunakan opera….. yang saya coba, akan selalu gagal dan disarankan menggunakan browser bawaan ponsel. Selain itu, dengan mengunakan internet browser bawaan ponsel, tipe HP akan langsung terdeteksi sehingga akan terdownload versi software yang sesuai (mengurangi kesalahan).

mobile google maps



Setelah terdownload akan langsung ditanyakan untuk instalasi.
Apabila proses instalasi telah selesai, langsung jalankan Google Maps. Pada saat saya mencoba pertama kali, Google Maps langsung menunjukkan peta keberadaan saya. Saya tidak tahu apa memang secara default seperti itu dengan membaca IP saya yang melewati operator dan akhirnya mendapatkan posisi saya. Atau karena saya sudah login sebelunya pada akun Google saya, yang kemudian ditracking. Yang jelas ….. mantap….. apalagi jika ditunjang kecepatan 3G, loading petanya nggak bakal lama.
mobile google maps  
Saya nggak tahu dengan aplikasi Google Maps sebelumnya, yang jelas dipaparkan bahwa ada fitur baru yaitu mendukung layer seperti terlihat pada screenshot disamping.
mobile google maps



Screenshot0305
Sayangnya XL 3G yang saya pakai ketika capture screenshot ini….. ngambek, jadinya untuk menampilkan satelit viewnya masih amburadul dan sangat kasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..