Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

19 Oktober 2009

Beberapa error ebuddy di ponsel saya

Sebelumnya saya pernah membahas tentang ebuddy pada artikel yang berjudul "eBuddy: chat multi protokol client dimana saja".


Setelah saya gunakan cukup lama, terdapat beberapa masalah yang saya temukan ketika menggunakan ebuddy di ponsel Nokia 6120c.

Suara notifikasi tidak ada, setelah disconnect karena jaringan tidak bisa konek lagi ketika memilih "coba lagi" pada saat sudah ada jaringan.

Untuk masalah suara notifikasi, ternyata terdengar baik jika terinstal pada ponsel Nokia N73. Tapi untuk masalah diskonek ini.... beberapa teman saya tetap saja mengalaminya walaupun pada ponsel berbeda-beda. Masalah ini biasanya diakali dengan keluar aplikasi dulu kemudian kembali masuk lagi. Dan biasanya bisa terkoneksi lagi

Kadang-kadang ebuddy juga mengeluarkan peringatan bahwa terjadi crash dan aplikasi harus ditutup. Jika tidak ditutup maka tidak akan terlihat ID kontak pada interface-nya.

Tapi yang membuat saya tidak benar-benar beralih dari ebuddy adalah kompatibilitasnya menurut saya cukup baik dengan Facebook Chat walaupun tidak bisa membaca nama alias pada Yahoo Messenger yang terkadang membuat bingung.