Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

13 Oktober 2009

Promosi bebas pilih nomor ponsel

Sekarang Esia sedang menjalankan promosi bebas memilih nomor ponsel yang diinginkan. Untuk itu Esia menjual kartu perdana (SIM = Subscriber Identified Module, klo tidak salah) tanpa nomor dan kita bisa mengisinya dengan nomor yang diinginkan sesuai prosedur yang ada.

Xplor, layanan pascabayar dari XL juga pernah menjalankan promosi bebas memilih nomor yang diinginkan ketika registrasi. Tetapi kartu SIM/perdana yang diberikan tetap bernomor.

Saya pernah menggunakan Xplor XL ini dan saya memilih nomor yang menurut saya cantik, bolak balik, tapi kemudian saya jadikan XL Bebas (prabayar).

Entah strategi ini menguntungkan operator atau tidak ….. atau hanya keuntungan insidentil saja.

Menurut saya yang dilakukan Esia merupakan terobosan unik ….. yang walaupun tidak begitu baru.

Selain promosi Esia, promosi lain yang juga menurut saya terobosan walaupun tidak baru adalah promosi duo-nya Mobile 8. Mobile 8 memberikan satu kartu yang berisikan 2 nomor yang aktif dalam waktu bersamaan, nomor CDMA lokal dan CDMA nasional (Mobile 8 memang operator CDMA yang tidak lokal, menganut sistem seperti GSM). Mungkin bisa dibilang satu kartu perdana dapat 1 nomor Hepi dan 1 nomor Fren.

Ini pernah dilakukan oleh Indosat, kalau tidak salah menggabungkan IM3 dengan Star-one. Tetapi hanya berlaku uji coba, tidak sempat sampai berlaku nasional. Pada waktu itu pemilik kartu IM3 bisa melakukan registrasi untuk mendapatkan nomor Starone yang notabene bertarif lebih murah karena menggunakan lisensi CDMA lokal seperti Flexy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..