Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

21 November 2009

Coba-coba Microsoft Office 2010 beta (1)

microsoft office word 2010

Tengkyu Net Surfer atas kiriman master Microsoft Office 2010 beta – nya….. thumbs_up

Kemudian pada malam harinya saya instalkan pada laptop satu-satunya Acer 4520. Beberapa kejutan yang saya dapatkan.
Pertama, dengan warna kuning, yang pada versi sebelumnya berwarna biru. Ini membuat saya lebih tertarik, karena penampilannya yang sangat fresh, mungkin juga karena baru termasuk pada interfacenya yang nanti saya bahas.


Kedua, tahap instalasinya terlihat tidak berbeda dengan versi 2007, tetapi tampaknya versi ini jauh lebih boros kapasitas harddisk. Biasanya tergantung fitur dan berbagai template yang dibenamkan.

Ketiga, saya tidak memasukkan serial number….. Apa saya yang kelupaan ?? Tapi dia tidak minta, apa karena masih gratis karena versi beta. Seperti yang saya bilang pada artikel sebelumnya, belakangan ini Microsoft baik, suka ngasih gratis-gratis.

microsoft office excel 2010-3Keempat, saya langsung mendapatkan error ketika mencoba menjalankan Word 2010 yang terlihat pada screenshot di bawah, saya tidak tahu itu error apa. Saya tidak bisa melaporkannya ke Microsoft karena sedang tidak tersambung dengan internet. Mungkin Microsoft bilang….. rasain loe pake versi beta, sapa suruh biasanya pake yang bajakan aja…..


Kelima, ada yang senyum di system tray, disebelah jam di kanan bawah. Itu ternyata program kecil untuk memberikan feedback ke Microsoft berkaitan dengan Office yang sedang saya coba.

Keenam, setelah berhasil membuka Microsoft Office Word 2010 beta, interfacenya serupa dengan Office 2007, tetapi ribbons-nya lebih flat. Hampir tidak ada perbedaan dengan versi sebelumnya.

Ketujuh, tombol office menu berbentuk bulat di sebelah kiri atas ternyata hanya untuk Office versi 2007. Tidak seperti pada Windows Vista yang terus digunakan pada Windows 7.

Kedelapan, seperti-nya addins bluetooth pada Windows 7 tidak masalah lagi pada versi ini. Pada Office 2007, akan bermasalah pada laptop ber-bluetooth. Ini mungkin karena yang biasa saya gunakan tidak pernah saya update.


3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wah ikutin petunjuk instalasinya dulu mas...
    ada waktu kita mo download softwarenya...

    BalasHapus
  3. sudah kebiasaan buruk nih...
    langsung klik setup.exe

    nanti-nanti baru bingung masukin serial number-nya dimana

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..