Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

25 November 2009

Qumana blog editor

qumana blog editor
Qumana adalah salah satu software untuk membuat artikel blog dan secara langsung mem-publish-nya di internet.

Qumana ini sejenis dengan Windows Live Writer yang sering saya bahas pada artikel terdahulu. 


Setelah melakukan instalasi Qumana, dilanjutkan dengan memasukkan akun blog melalui Add Blog Wizzard. Akun blog yang dimasukkan bisa langsung terdeteksi, berapa blog yang ada pada 1 akun. Seperti akun saya ‘VMANCER’ yang terdapat 2 akun blog yaitu VMANCER Blog Site dan VMANCER 2nd Blog.
qumana blog editor
Tak lama kemudian interface Qumana akan terbuka dan terlihat sangat sederhana karena menggunakan tampilan (style) seperti Windows klasik yang dominan dengan warna abu-abu.

Secara garis besarnya terlihat hampir sama dengan Windows Live Writer, hanya saja minimalis dan kekurangan fitur-fitur penting yang menurut saya akan sering digunakan.

Ketika tahu tentang Qumana ini, saya bersemangat untuk download dan mencoba. Saya berharap bisa dibandingkan “head to head” dengan Windows Live Writer. Ternyata belum bisa…...

Fitur-fitur yang terdapat pada Windows Live Writer terbilang lengkap, bahkan bisa ditambahkan berbagai plug-ins. Yah memang harus seperti itu kalau membawa nama Windows Live didepannya…..

qumana blog editor

Yang agak nyeleneh menurut saya, yang saya tandai merah pada gambar disamping (klik untuk preview lebih besar)…..

Akhirnya saya tidak jadi menggunakannya, bahkan untuk 1 posting pun….. Tapi saya tetap salut pada pembuatnya, semoga kelak bisa menjadi blog editor free terbaik…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..