Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

13 Desember 2009

Upload gambar ke Picasa lewat email

vmancer - album picasa - upload by email
Sering kali saya menerima email-email menarik tentang berbagai hal, seperti pemandangan alam, bencana alam, hal-hal aneh, dari teman-teman, yang kemudian sering saya posting di blog kedua saya VMANCER 2nd.
Jika anda memiliki akun Google atau akun Google Mail (GMail), maka secara otomatis akan bisa menggunakan produk-produk Google yang lain, Blogger dan Picasa. Picasa secara langsung menjadi hosting image Blogger ketika memasukkan gambar pada artikel blog. Gambar di Picasa juga bisa dengan mudah ditampilkan pada website yang lain dengan mengambil share link-nya.


Kembali ke upload gambar lewat email, dengan mudah dilakukan ke Picasa. Carilah setting dan sesuaikan setting seperti gambar yang dibuat dengan lebih terang di atas. Masukkan secret word yang benar-benar rahasia agar orang lain tidak bisa memasukkan berbagai gambar ke akun Picasa anda.
Sekarang, untuk mengupload gambar menarik dari email dilakukan dengan memasukkan alamat email yang didapat dari Picasa tadi. Lokasinya ada pada folder Drop Box.
Penyedia jasa image hosting lain seperti Photobucket juga memiliki fitur yang sama. Fitur ini bisa diaktifkan melalui menu setting.