Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

10 Januari 2010

Ekspor artikel blogger

Beberapa hari ini selalu terpikir untuk mengekspor artikel blogger untuk tujuan backup. Terhitung sudah cukup banyaknya artikel blog yang saya tuliskan di blog ini dan beberapa blog lain. Bagi saya blog ini adalah curahan “experience inspiration” saya selama ini. Karena blog ini hanya saya gunakan sebagai backup dari VMANCER Blog Site, maka saya membuat blog backup tadi agar tidak tampak dari crawler search engine.

Setelah mencari-cari di internet, ada 2 tujuan backup artikel blog ini saya tempatkan, yaitu Wordpress dan Edublogs. Edublogs merupakan blog yang ditujukan untuk kepentingan dunia edukasi dan berplatform Wordpress. Edublogs hanya menawarkan kapasits kecil bila dibandingkan dengan Wordpress.

… akhirnya saya putuskan menggunakan Wordpress.

exports-blogger-WordPress-experience-inspiration-vmancer-2

Ada 2 cara mengekspor artikel blog, yaitu ekspor berbentuk file .xml yang bisa diletakkan pada komputer atau dengan cara impor langsung dari Wordpress. Cara pertama dilakukan dari menu pengaturan umum blog dan yang kedua dilakukan dari menu impor ekspor blog Wordpress yang saya gunakan sebagai tujuan.

exports-blogger-WordPress-experience-inspiration-vmancer

Karena blog saya berada di Blogger, maka Wordpress meminta otorisasi akun Google. Setelah tahapan ini dilakukan, Wordpress akan membaca blog apa saja yang ada pada akun yang sama.

Kemudian tinggal klik tombol ajaib impor… proses pun berjalan otomatis dan lihat contoh hasilnya di “experience inspiration”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..