Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

13 Januari 2010

Google desktop search

Setelah saya coba, ternyata saya menyukai produk Google ini…

Karena:

  1. digunakan sangat mudah untuk mencari sesuatu
  2. bisa berfungsi sebagai shortcut untuk menjalankan aplikasi atau membuka suatu dokumen

google-desktop-search-vmancer-1

Setelah terinstal, saya setting sesuai kebiasaan…

Setelah saya set, tinggal menekan tombol windows untuk memunculkan Google Desktop Search dan ketikkan beberapa huruf yang berhubungan dengan aplikasi yang akan dijalankan atau file yang ingin dibuka.

 

 

google-desktop-search-vmancer Sebagai contoh untuk membuka internet browser Mozilla Firefox, hanya perlu mengetikkan “fire” dan Firefox akan segera terbuka.

Yang lain…

Apabila ada tanda panah di bagian kanan pada hasil pencarian, coba tekan keyboard arah kanan…

 

Akan terbuka beberapa menu lanjutan yang bisa mempercepat kita mengakses beberapa perintah, seperti: file properties, copy to, move to, dan membuka folder lokasi file.

Dengan ini saya tidak perlu lagi masuk ke start menu Windows 7 yang terbilang agak rame karena banyaknya software yang terinstal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..