Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

11 Januari 2010

Hack Nokia menggunakan HelloOX

Saat ini HelloOX adalah aplikasi hack ponsel Nokia atau yang bersistem Symbian S60 v3 dan S60 v5 paling fenomenal. Bagaimana tidak, aplikasi ini membuat segalanya berjalan secara otomatis sehingga pemula pun bisa melakukannya.
Saya menggunakan HelloOX untuk meng-hack Nokia 6120c yang firmware-nya telah diupdate ke versi 6.51 dari 5.11.
Versi terakhir adalah versi 2.03 yang mana sebenarnya pembuatnya mengharapkan bayaran sebesar $5 untuk penggunaannya. Versi 1 bisa digunakan dengan gratis tetapi hanya bisa digunakan pada ponsel Symbian S60 v3 berversi lawas saja. Kemudian, ada pihak yang telah membuat file certificate dan  key-nya untuk HelloOX versi terbaru (2.03) sehingga bisa digunakan / diinstalkan tanpa memperhatikan peringaran sertifikat kadaluarsa, misalnya website Cina Imobile. Langkah-langkah mendapatkan aplikasi signing bisa dilihat di My Nokia. Aplikasi versi 1 tidak bisa dijalankan pada Windows 7, sedangkan yang versi 2 bisa berjalan tanpa masalah.
Saya menggunakan Windows 7 pada laptop sehingga hanya bisa mengunakan aplikasi signing Imobile versi 2. Pada versi 2, kita harus menggunakan file certificate dan key yang sesuai, yang tidak langsung terintegrasi pada software signing. 
Setelah melalui proses diatas, aplikasi HelloOX yang sudah lebih dulu di hack ini akan berstatus signed setelah diberikan file certificate dan key ini.
Instalkan HelloOX 2.03 ini seperti menginstalkan aplikasi biasa dan akan terlihat icon berupa banteng apabila sudah terinstal.
hack nokia-helloOX-vmancer
Dibawah telah saya buat capture proses yang terjadi ketika aplikasi ini dijalankan.
Seperti metode hack sebelumnya dengan menggunakan Quick Hack Kit, metode ini juga serupa hanya saja menambahkan beberapa file dan aplikasi yang hebatnya …. bisa berjalan otomatis. Aplikasi tetap memerlukan interaksi manusia terutama untuk memilih file hack yang akan diinjeksikan ke dalam sistem Symbian ponsel.
hack nokia-helloOX-vmancer-3  hack nokia-helloOX-vmancer-4
hack nokia-helloOX-vmancer-5 hack nokia-helloOX-vmancer-7
hack nokia-helloOX-vmancer-8 Hack-nokia-6120c-firmware-6.51-helloox 2.03
Setelah selesai menjalankan aplikasi HelloOX, kemudian jalankan ROMPatcher untuk menjalankan patch sehingga semua folder bisa diakses.
hack nokia-helloOX-vmancer-2Bagi yang ingin menghilangkan aplikasi ini dari ponsel, dengan mudah bisa dilakukan hanya dengan menjalankan kembali HelloOX dan pilih unhack my phone dan hapus seperti menghilangkan aplikasi biasa. Ponsel anda akan kembali seperti sebelum hack dijalankan.
hack nokia-helloOX-vmancer-9 Dengan menjalankan hack, menginstal aplikasi seperti Divx Player (gambar disebelah) dengan mudah bisa dilakukan tanpa menghasilkan sertifikat kadaluarsa.
Kemudian dengan mudah bisa mengakses folder private yang mengandung banyak informasi atau data penting lainnya.


Artikel ini mengikuti cara hack di website berikut, tetapi ada sedikit perbedaan cara.
Adit38.wordpress.com

99 komentar:

  1. kok semua file hp saya menjadi file rusak??

    BalasHapus
  2. waduh ... maaf... saya tidak bisa membantu karena belum pernah ketemu hal itu.
    mungkin bisa dicari referensi lain di internet.

    trims

    BalasHapus
  3. bokepmania >
    iya... mantapz..

    BalasHapus
  4. wadoooh boss... punyaku 5530 trus nyoba pake helloox.. udah keinstal tp rom patchernya ga mau kluar tu... gmana trusan???

    BalasHapus
  5. gajrut >
    kok bisa gitu ya...???
    coba instal ulang
    klo tetep gak mau, saya minta maaf...

    BalasHapus
  6. minta .cer buat nokia 6120c aku dong kak
    imei : 359807015720647
    email : andre.johny@gmail.com

    thanks be4

    BalasHapus
  7. anonim >
    OK, tapi tolong sabar...
    banyak yg belum di approve sertifikatnya di OPDA
    klo boleh tau, 6120c mu pake firmware versi berapa?
    klo gak tau... tekan *#0000# seperti cek pulsa
    jika pake firmware 5.11, ada cara yang lebih cepat!!!

    BalasHapus
  8. oke kak, firmware nya v 07.20
    bisa gak sih kalo firmware nya di downgrade?

    BalasHapus
  9. anonim >
    waduh 7.02... gak bisa...
    bisanya pake helloOX
    saya pake yg 6.51 juga minta pake helloOX
    downgrade sih bisa aja

    BalasHapus
  10. satu pertanyaan, sudah pernah dipraktekkan dan berhasil atau tidak?

    BalasHapus
  11. saya sudah mencoba helloOX 2.03 pada Nokia 6120c dengan firmware 6.51 sehingga mendapatkan screenshot diatas dan saya isi watermark VMANCER karena asli buatan saya.

    trims

    BalasHapus
  12. waduh bang...!!! kok stelah buka helloox kok kayak loading gtu lama bgt..?

    BalasHapus
  13. loading-nya lama???
    perasaan nggak. biasa aja kok.
    HP-mu apa?

    BalasHapus
  14. untuk nokia n73 cara detailnya gimana, cz w kesulitan dalam nginstalnya ... thanks

    BalasHapus
  15. gini aja...

    coba pake Quick Hack Kit
    download di http://dl.dropbox.com/u/7377217/hackingkit_j14mmdw6_signed.sisx

    sebelumnya lihat dan baca tutorialnya di http://vmancer.blogspot.com/2009/05/hack-nokia-quick-hacking-kit-nokia.html

    yg dilakukan ini sudah termasuk hack!!! resiko ditanggung sendiri ya...

    BalasHapus
  16. Deny

    minta .cer buat nokia 6120c aku dong kak
    imei : 355712025743213
    email : denydarkers@gmail.com
    firmware: 05.11
    thanks be4

    BalasHapus
  17. sedang di proses..
    tunggu aja

    firmware 5.11 sebenernya bisa juga tanpa sertifikat
    pake aplikasi hack Quick hack kit
    http://vmancer.blogspot.com/2009/05/hack-nokia-quick-hacking-kit-nokia.html

    BalasHapus
  18. Bos....
    ada ga aplikasi HelloOX v2.03 yang versi unhacked ?

    BalasHapus
  19. versi unhacked?
    maksudnya?

    atau maksudnya sign version? jika iya... itu tidak ada, kerena identik untuk tiap hp. gak bisa ditukar-tukar pakainya.

    BalasHapus
  20. Oh...
    Gitu bos...

    Kalau tipe hp sama, bisa dipakai ?
    Misalnya sama-sama nokia 6120c...
    Atau harus daftar juga ke http://helloox2.com/?page=signed ?
    Firmware versi berapa yang support dengan HelloOX v2.03 ?
    Terima kasih sebelumnya.....

    BalasHapus
  21. supaya bisa dipake harus ber-IMEI sama, tapi sayangnya tiap hp punya nomor IMEI identik alias 1 nomor IMEI untuk 1 hp.

    klo kmu daftar pada link resmi helloOX itu, kmu harus bayar $5. lebih baik kmu buat sertifikat dulu, kemudian sign helloOX-nya... cara ini gratis!!

    utk hp Nokia 6120c kayaknya semua firmware yg ada sekarang (sampe versi 7.10) didukung.

    BalasHapus
  22. halo bang
    minta .cer buat nokia 6120c ku donk bang
    imei : 356255016757254
    email : rokerx_asik@yahoo.co.id
    firmware: 06.01
    thanks banyak bang ya :D

    BalasHapus
  23. halo bang
    minta .cer buat nokia 6120c ku donk bang
    imei : 356255013338793
    email : ishmael.yudhistira8@gmail.com
    firmware: 07.10 bukan 07.01 ya bank
    thanks banyak bang ya :D

    BalasHapus
  24. koq yang saya gak ada folder private ???

    BalasHapus
  25. enaknya di hack tuh apa ??

    BalasHapus
  26. Mael...
    1. pasti ada, hanya saja tersembunyi
    2. yang paling terasa adalah tidak muncul lagi peringatan "sertifikat kadaluarsa" (expired certificate) ketika instalasi aplikasi, tema, dan game. banyak hal lain yang bisa dilakukan setelah meng-hack ponsel. banyak referensi tentang itu di internet.

    BalasHapus
  27. bro, ini tempat gw helloox nya ga bs d instal kira-kira gymna ya byr bisa di instal

    pas di instal komentarnya "sertifikat error"
    tolong bantuin thx....

    BalasHapus
  28. DJ > ya iya... kan belum di sign!
    buat sertifikatnya dulu trus liat panduan cara pakainya di:

    http://vmancer.com/sign-symbian-application-directly-from-your-mobile/ --> untuk sign langsung dari hp

    atau

    http://vmancer.com/tutorial-opda-signing-tool/ --> dari komputer

    atau

    http://vmancer.com/sign-symbian-application-xsign-expired-certificate/ --> juga dari komputer (pakai XSign)

    BalasHapus
  29. DApet pacth darimana (sorry banyak nanya)
    thanx udah dijawab

    BalasHapus
  30. patch?
    sertifikat maksudnya?
    cari di cer.opda.cn/en
    ato klo mau saya bantu... kirim no imei hp mu dan email yg valid.
    nanti klo sudah jadi, saya kirim balik.

    BalasHapus
  31. hello bang
    Mnta cer buat nokia 5800xpress music ku donk bang
    Imei :354182027320611
    Email : fredo_cupret@yahoo.com
    Firmware:52.07
    Thank' y bang

    BalasHapus
  32. fredo_cupret >
    ditunggu aja, nanti saya kirimkan kalau sudah jadi.

    BalasHapus
  33. fredo_cupret >
    email mu tidak bisa saya kirimi...
    hubungi saya segera.

    BalasHapus
  34. ms g bs bang,biasanya bs kok bang.

    BalasHapus
  35. beneran gak bisa..
    gini errornya


    Delivery to the following recipient failed permanently:

    fredo_cupret@yahoo.com

    Technical details of permanent failure:
    Google tried to deliver your message, but it was rejected by the recipient domain. We recommend contacting the other email provider for further information about the cause of this error. The error that the other server returned was: 554 554 delivery error: dd Sorry your message to fredo_cupret@yahoo.com cannot be delivered. This account has been disabled or discontinued [#102]. - mta170.mail.ac4.yahoo.com (state 18).

    BalasHapus
  36. fredo > nih... download disini aja...


    http://www.4shared.com/file/qSl-qANC/opdacn_5800xm_fredo_3541820273.html
    http://www.4shared.com/file/Gy4UBLtp/opdacn_5800xm_fredo_3541820273.html

    BalasHapus
  37. bang udh q dwnload ke 4shared kok g bs di buka y bang,mlahan da tlisana "file tdk bs dibuka ,objek tdk di dukung gt bang.gmn bang?

    BalasHapus
  38. liat tutorialnya pada komen no 10 keatas dari sini

    ... http://vmancer.com/tutorial-opda-signing-tool/ --> dari komputer ...

    BalasHapus
  39. boss, minta .cer untuk hp ku dong. udah nyobain dpt cer pake aplikasi Xstevedore ternyata gagal >_<

    Hp ane 6120c

    IMEI: 359807011768459
    Fw: 07.10

    thanks y :)

    [Arif]

    BalasHapus
  40. gan kok heloox kok nggak bisa diinstalkan ke nokia 5800 ku ya??? apa karna pernah dihardreset?

    BalasHapus
  41. gak bisa diinstal nya gimana?
    apa error yg muncul?

    BalasHapus
  42. Dear Pak,

    Saya mau mengisi progam cell Track dan Field Test untuk kebutuhan test call..HP saya Tipe N73.untuk cell track aku instal ada tulisan pesan sertifikat kadaluarsa.untuk field test juga tidak bisa.tanya temen2 katanya HP nya harus di hack pakai HelloOX..tapi saya tidak tahu caranya..gimana mas ya supaya bisa keinstal Cell Track dan FieldTest.aku liat virmware HPnya versi V 4.0812.4.21 RM-133 untuk imei_nya 353641011682006 mohon bantuanya mas..semoga kebaikan mas akan dibalas dengan balasan yang baik juga..amin..hehehehehe..terimaksih mas

    salam
    mohamad efendi ( mohamat_efendi@yahoo.com )

    BalasHapus
  43. Bukan Error gan...malah bilang bermasalah dengan sertifikat....gimana ya kira2 salahnya? mohon dibantu ya....mksh....

    BalasHapus
  44. Anonim Muhamad Efendi > cek email inboxnya..

    Rina > hubungi saya melalui formulir contact us dengan mengisikan no imei hp mu

    BalasHapus
  45. aku udah coba via contact us gan....tapi gak bisa, katanya page error,ini imei hp ku 354182/02/040148/3, aku bingung mas update gk bisa, hanya sampai di53,5mb berhenti, gagal2 aja terus, dihack pake heloox nggak bisa, intsal app yang sis sebagian mau sebagian nggak....kenapa ya mas, hp ku sekarang fw v31.0.101, dari awal beli belum pernah diupdate, cuma pernah aku hardreset, mohon bantuan ya mas....makasih....

    nirinabkt@yahoo.co.id

    BalasHapus
  46. mas, q sdah download helloox dan udah saya sign, tpi kndala sya muncul lagi !
    Ktka instal helloox ada tulisan ' akses ke aplikasi yg dperlukan tidak dberikan '
    pdahal hp ane 6120c fw 7.10, tlong dibantu mas?

    BalasHapus
  47. Ifan >
    Coba cek option pada manager aplikasi. Pastikan pilihan "periksa sertifikat online" jadi off atau bahasa lainnya tidak ada akses.
    Setelah itu coba instal lagi.

    BalasHapus
  48. bos vmancer .... kalo buat nokia x6-00 v31.0.004 rm-559 bagaimana

    BalasHapus
  49. Coba aja dulu kalo mau, ato liat detil info helloOX di website resminya.

    BalasHapus
  50. q udah seting off mas, di aplication manager.. Tpi tetep sja muncul mas,
    hp q udah sering hard reset, apa pengaruh juga yah??

    BalasHapus
  51. Pasti adalah settingnya. Saya kesusahan carinya. Gak punya hpnya.

    BalasHapus
  52. mas HP ku nokia N73

    firmwarenya versi :

    v 3.0638.0.0.1

    rm-133

    untuk ngehacknya musti pake helloOX atau pake yg lain juga bisa

    BalasHapus
  53. kayaknya bisa pake yg lain, quick hack kit
    coba di artikel ini: http://vmancer.blogspot.com/2009/05/hack-nokia-quick-hacking-kit-nokia.html

    BalasHapus
  54. mas, aku udah instalin heloox dihpku (5800), tapi kok tetap aja bermasalah dengan sertifikat ya, rompathcernya udah diaktifkan open4allnya juga udah ceklist warna hijau, kira2 salahnya dimana ya mas?

    BalasHapus
  55. rina >
    coba cara seperti yg ada pada komen kedelapan diatas komen ini.
    komentar saya untuk ifan.
    semoga berhasil.
    kalo tetep gak bisa...saya nyerah dah.

    BalasHapus
  56. mas imei saya

    353641010514184

    minta tolong di sign dunk

    BalasHapus
  57. mas maaf saya lupa

    HP saya N73

    imei : 353641010514184

    email dianwardhana60@yahoo.co.id

    BalasHapus
  58. mas saya gk bisa ngirim emailnya ke mas..di contact us..ada tulisan page not found gitu

    saya minta tolong di SIGN file helloOX nya
    ke email yg ada diatas

    HP saya N73

    imei : 353641010514184

    email dianwardhana60@yahoo.co.id

    BalasHapus
  59. aleh >
    file sertifikat yg kamu minta sudah saya orderkan di OPDA.
    tunggu kabar saya selanjutnya melalui email

    BalasHapus
  60. makasih mas filenya udah sampe..ane coba dulu yak,..thx sukses always klo aye bingung nanya lagi gpp kan..hehe

    BalasHapus
  61. mas bos kagak bsa nih....keterangan nye resqueted aplication access not granded...apa karena udah update firmware nye?atau di blok same netqin antivirus ane?mohon pencerahannye mas bos

    BalasHapus
  62. ya,
    ada kemungkinan karena sudah pake firmware baru dan juga karena diblok antivirus karena aplikasi ini mengakses system

    BalasHapus
  63. Gan minta cer dunk
    Aq pake nok 5233
    V 21.1.004
    Imei 354850042860619
    Email: wynd_z@yahoo.com
    Mkasih sblmx gan..

    BalasHapus
  64. saya minta maaf karena tidak lagi menerima permintaan file sertifikat

    lebih detail baca di :
    http://vmancer.com/opda-create-certificate-file-symbian-s60v3-s60v5/

    BalasHapus
  65. halo bang
    minta .cer buat nokia 6120c ku donk bang
    imei : 359807018577739
    email : danihendrawanto@gmail.com
    firmware: 07.10 bukan 07.01 ya bank
    thanks banyak bang ya :D

    BalasHapus
  66. sorry...
    saya tidak lagi menerima permintaan order file sertifikat karena beberapa kesulitan di OPDA
    silahkan baca artikel berikut:
    Now is not easy to get certificate file from OPDA

    BalasHapus
  67. Gan .. G! Mana ni hell0ox yg nokia 6120c v 07. 10 dwah g ea
    Nie ime saya : 352719049845422
    nie e- mail nya : the_man46@yahoo.com
    MakasihGan .. G! Mana ni hell0ox yg nokia 6120c v 07. 10 dwah g ea
    Nie ime saya : 352719049845422
    nie e- mail nya : the_man46@yahoo.com
    Makasih

    BalasHapus
  68. saya minta maaf nih gan....
    sekarang tidak lagi nerima order file sertifikat
    jadi helloOX gak bisa disign
    kalo mau, silahkan dicoba sendiri dengan menuju link blog pada komen sebelumnya.
    trims

    BalasHapus
  69. Bang minta tolong donk aq pngn bgt hack hp'q
    nokia 6120c v 03.70 RM-243
    Imei'y 359807017723987
    aq dah brhri" cb dptn cer n key dr OPDA tp mpe skrg Lum dpt jg...
    Pliz tLng bantuin eaa bang ni email aq.. irez.niez@gmail.com
    Trims.

    BalasHapus
  70. irez > sorry...
    silahkan baca 3 komentar diatasmu
    trims

    BalasHapus
  71. Bang tolongin dunk...cara lain mungkin yg bisa dilakukan bwt hack... dah coba lewat OPDA gak bisa trs...

    BalasHapus
  72. sebenarnya ada tempat lain utk dapetin file sertifikat, tapi agak susah...
    coba deh ke artikel How to create Symbian certificate file from iMobile and using the Sign Tool ?

    BalasHapus
  73. iya...kLiatannya aja udah susah qo,, :D
    Trz gmn dunk...hiks hiks sedih bgt dah...

    BalasHapus
  74. ya gimana ya...
    karena susah itulah akhirnya saya berhenti memberikan jasa gratis pemesanan file sertifikat untuk hp symbian

    BalasHapus
  75. kLo minta d'usahain bisa gak?mentok nch..gpp deh gak grtis jg...

    BalasHapus
  76. ok deh bang saya coba lagi...mudah"n bisa...
    mksh byk eaa...

    BalasHapus
  77. bang dah d'coba d'instal..tp "feature not support" gmn lg dnk...

    BalasHapus
  78. klo bisa lanjut, lanjut aja...
    inget! resiko mengaplikasikan hack ditanggung sendiri lho...

    BalasHapus
  79. Bang minta bantuan juga Bang. saya mau nginstall aplikasi field test buat 6120c saya tapi kok susah ya.... katanya pake helloX tapi susah Bang..... Hp saya 6120c V 03.83, IMEI : 356255012285870... mohon bantuannya Bang,,, demi kerjaan saya.

    tolong kirim cara selengkap-lengkapnya ya Bang ke email
    sardiansyah.bakrie@gmail.com


    thanks

    BalasHapus
  80. sardi >
    helloOX itu aplikasi buat nge-hack ponsel 6120c. untuk firmware 3.83 saya kira bisa dilakukan cara coba2
    baca artikel berikut agar lebih jelas: (penerapannya pilih salah satu saja)
    http://vmancer.blogspot.com/2009/05/hack-nokia-quick-hacking-kit-nokia.html
    http://vmancer.blogspot.com/2009/05/signed-unsigned.html
    http://vmancer.blogspot.com/2009/02/mengatasi-sertifikat-kadaluarsa-pada.html

    BalasHapus
  81. Kak mnta cer&key
    Hp : nokia 6120c
    Fw : 6.10
    Imei : 355712024663628
    tak tggu Kak.....
    Coz au ngeHack g Bs, Malah eror Nlu...
    Mumet..... Makasih Kak..
    Email : radamelmeldat@yahoo.com

    BalasHapus
  82. Radamel >
    sorry ya...
    sekarang sudah susah order cer & key-nya di OPDA
    jadi saya sudah tidak menerima order lagi
    trims

    BalasHapus
  83. boss tolong dong cer&key
    nokia 6120c v 03.70
    imei : 356255013977269
    email : melky33@aol.com
    ato sms aja ya bos 085754800023

    sekali lagi makasih kalo di bantu moga blognya sukses selalu

    BalasHapus
  84. Halo Melky,
    saya mohon maaf karena tidak bisa ngasi file sertifikatnya, sekarang ini sudah agak susah
    silahkan aplikasi hack alternatif seperti Quick Hack Kit.

    BalasHapus
  85. mas minta cer. Buat n6120c v.03.70
    Imei:355712021143400
    Ke, saputratjandra@ymail.com.
    Klo bsa scpatnxa mas,tk tnggu , thnks....

    BalasHapus
  86. bro sorry saya belum paham sama cara menghack pake apps helloOX2
    hp 6120c
    v 03.70
    imei 359807019529770
    thnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagian mananya?
      sama aja seperti menginstal aplikasi
      instal helloox2, trus terapkan hack dari menu

      Hapus
  87. yang app helloox2 nya kaga bisa di buka sob, susah untuk di installnya , gmna .?

    BalasHapus
  88. apa keluar error sertifikat kadaluarsa?
    coba ganti tanggal ke waktu lampau
    atao coba quick hack kit

    BalasHapus
  89. gan w bingung
    gimana cara ngelihat frimware ma imei??
    sorry gan w gaptek masalah hape..
    hape w N73

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja...
      masukkan kode ini seperti cek pulsa
      *#0000# --> firmware
      *#06# --> IMEI

      Hapus
  90. iya jadi app helloox2 nya ga di install semuah, udah gua cobain semua cara hacking hp gua cuma di memory C gaada folder sys/bin.
    gmna sob.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. folder itu gak keliatan (hide)
      memang perlu utak atik
      kesulitannya ya file sertifikat ini yg susah didapat
      cara lain ada tapi agak ribet
      saya dah ganti hp juga, males nge-hack lagi...

      Hapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..