Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

11 Januari 2010

Hack Nokia menggunakan HelloOX

Saat ini HelloOX adalah aplikasi hack ponsel Nokia atau yang bersistem Symbian S60 v3 dan S60 v5 paling fenomenal. Bagaimana tidak, aplikasi ini membuat segalanya berjalan secara otomatis sehingga pemula pun bisa melakukannya.
Saya menggunakan HelloOX untuk meng-hack Nokia 6120c yang firmware-nya telah diupdate ke versi 6.51 dari 5.11.
Versi terakhir adalah versi 2.03 yang mana sebenarnya pembuatnya mengharapkan bayaran sebesar $5 untuk penggunaannya. Versi 1 bisa digunakan dengan gratis tetapi hanya bisa digunakan pada ponsel Symbian S60 v3 berversi lawas saja. Kemudian, ada pihak yang telah membuat file certificate dan  key-nya untuk HelloOX versi terbaru (2.03) sehingga bisa digunakan / diinstalkan tanpa memperhatikan peringaran sertifikat kadaluarsa, misalnya website Cina Imobile. Langkah-langkah mendapatkan aplikasi signing bisa dilihat di My Nokia. Aplikasi versi 1 tidak bisa dijalankan pada Windows 7, sedangkan yang versi 2 bisa berjalan tanpa masalah.
Saya menggunakan Windows 7 pada laptop sehingga hanya bisa mengunakan aplikasi signing Imobile versi 2. Pada versi 2, kita harus menggunakan file certificate dan key yang sesuai, yang tidak langsung terintegrasi pada software signing. 
Setelah melalui proses diatas, aplikasi HelloOX yang sudah lebih dulu di hack ini akan berstatus signed setelah diberikan file certificate dan key ini.
Instalkan HelloOX 2.03 ini seperti menginstalkan aplikasi biasa dan akan terlihat icon berupa banteng apabila sudah terinstal.
hack nokia-helloOX-vmancer
Dibawah telah saya buat capture proses yang terjadi ketika aplikasi ini dijalankan.
Seperti metode hack sebelumnya dengan menggunakan Quick Hack Kit, metode ini juga serupa hanya saja menambahkan beberapa file dan aplikasi yang hebatnya …. bisa berjalan otomatis. Aplikasi tetap memerlukan interaksi manusia terutama untuk memilih file hack yang akan diinjeksikan ke dalam sistem Symbian ponsel.
hack nokia-helloOX-vmancer-3  hack nokia-helloOX-vmancer-4
hack nokia-helloOX-vmancer-5 hack nokia-helloOX-vmancer-7
hack nokia-helloOX-vmancer-8 Hack-nokia-6120c-firmware-6.51-helloox 2.03
Setelah selesai menjalankan aplikasi HelloOX, kemudian jalankan ROMPatcher untuk menjalankan patch sehingga semua folder bisa diakses.
hack nokia-helloOX-vmancer-2Bagi yang ingin menghilangkan aplikasi ini dari ponsel, dengan mudah bisa dilakukan hanya dengan menjalankan kembali HelloOX dan pilih unhack my phone dan hapus seperti menghilangkan aplikasi biasa. Ponsel anda akan kembali seperti sebelum hack dijalankan.
hack nokia-helloOX-vmancer-9 Dengan menjalankan hack, menginstal aplikasi seperti Divx Player (gambar disebelah) dengan mudah bisa dilakukan tanpa menghasilkan sertifikat kadaluarsa.
Kemudian dengan mudah bisa mengakses folder private yang mengandung banyak informasi atau data penting lainnya.


Artikel ini mengikuti cara hack di website berikut, tetapi ada sedikit perbedaan cara.
Adit38.wordpress.com