Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

27 Januari 2010

Kembali bangkit…

Setelah terpuruk selama kira-kira setengah bulan (31 Desember 2009 – 17 Januari 2010), akhirnya bangkit kembali dengan mengganti template blog menggunakan Smart Shadow buatan Choen.

Jumlah kunjungan per hari meningkat pesat ke posisi rata-rata per hari semula. Ini saya ketahui dari widget statistik Shinystats yang saya gunakan.

 

ShinyStat-statistik website blog-vmancer

Pada akhir Desember tahun 2009, saya mengedit template HTML …. yang saya sendiri tidak tahu salahnya dimana…. mengakibatkan kunjungan hanya berkisar 5 orang sehari.

Sangat kontras, 150 –> 5 ???

 

Akhirnya saya memutuskan ganti template.

 

Yang bermasalah bukanlah template asli, melainkan edit template yang saya lakukan. Jadi, apabila masih memiliki backup sebelum editing template, maka tidak akan susah. Hanya perlu menguploadkannya kembali.

 

Untuk berhati-hatilah melakukan editing template dan buatlah backup selalu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..