Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

28 Januari 2010

Lebihnya Google SketchUp 7 Pro

Seperti yang telah banyak diketahui, Google SketchUp adalah produk Google untuk menghasilkan gambar-gambar 3 dimensi (3D) dengan mudah, cepat dan menyenangkan.
Saya memiliki beberapa artikel mengenai Google SketchUp. Dan bertambah satu lagi dengan terbitnya artikel ini…
Biasanya saya menggunakan Google SketchUp 7 standar yang bisa didapatkan dengan gratis (freeware). Walaupun begitu, tak bisa diremehkan sama sekali.
Kemudian saya mencoba-coba mencari tahu apa saja kelebihan-kelebihan dari versi pro-nya.
Yang saya dapatkan:
Pertama, saya harus mendapatkan serial number untuk menggunakannya (tidak gratis, berbayar).
google sketchup 7 pro - license - vmancer
Kedua, sangat mudah membuat layout karena sudah disediakan template layout. Mencetak pada berbagai ukuran kertas untuk presentasi ke owner misalnya… bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.
google sketchup 7 pro - layout - vmancer
Ketiga, mendukung dynamic component yang mana akan memudahkan berinteraksi dengan berbagai model yang ada yang juga dibuat dengan komponen dinamis itu. Komponen dinamis adalah komponen yang dibuat sehingga memudahkan interaksi dengan obyek.
google sketchup 7 pro - dynamic component - vmancer
Tiga hal diatas yang dapat saya bahas singkat disini.

1 komentar:

  1. ingin tutorial google sketchup yang lain??? berbasis teks dan juga tutorial interaktif...
    silahkan menuju ke vmancer.com

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..