Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

29 Januari 2010

Mantapnya internet Indosat M3

Judul diatas minimal mewakili kondisi internet di rumah saya mengunakan Indosat M3 dengan pulsa internet sore tadi, yang agak mendung dan sedikit gerimis, yang mana telah diketahui bahwa koneksi secara wireless kestabilannya patut diwaspadai terutama pada cuaca tidak cerah. Juga seringkali tidak diantisipasi dengan perluasan jaringan ketika pengguna membludak.

 

indosat-m3-internet-durasi-time based-vmancer

Screenshot disebelah adalah menunjukkan sisa pulsa internet setelah saya gunakan. Awalnya hampir 10 ribu. Kira-kira habis 2.000 untuk selama 1 jam-an. Irit….

Kebetulan di rumah dapat sinyal 3G dan 3,5G… jadi kecepatan lumayanlah…

 

 

 

Untuk menggunakan pulsa internet yang hanya tersedia dengan nominal 5000, harus dilakukan penyesuaian jalur akses agar menggunakan sistem time based, jika tidak bisa-bisa pulsa utama habis seperti yang saya alami karena belum tau…

 

nokia - one touch access - vmancer - 3Saya menggunakan internet ini dengan ponsel Nokia 6120c yang saya jadikan modem, jadi koneksinya melalui Nokia PC Suite.

 

Menurut petunjuk melalui SMS ketika mengisi pulsa internet, harus disetting menggunakan durasi, dengan mengakses *777# –> 3 –> 8 –> 2.

Tapi cara ini agak berbelit… rumit…

 

Saya cari-cari melalui bantuan Google, akhirnya menemukan…

 

indosat-m3-internet-durasi-time based-setting-vmancer

Setelah menemukan ini, saya jadi bingung juga… ini dimasukkan dimana??? Buat jalur akses baru atau gimana???

 

Saya putuskan menyambungkan ponsel dengan Nokia PC Suite dulu, dan mencari menu One Touch Access, kemudian mencari settingan untuk koneksi internet.

 

nokia - one touch access - vmancer - 2 

 

Dan mengisikan parameter pada gambar di bawah dengan nilai apn, username, dan lain-lain pada gambar diatas…

 

nokia - one touch access - vmancer 

Saya hanya mengisi 3 baris isian… karena hanya itu yang bisa diisikan. Kemudian OK dan hubungkan dengan internet.

 

Saat itu…. PUUAAAASSSSSS smile_teethdan setelah cek sisa pulsa, hasilnya seperti pada gambar pertama.

 

Semoga terus seperti ini…

Bisa-bisa saya beralih dari Telkom Speedy dan XL ke Indosat (M3 atau M2 broom).

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..