Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

09 Januari 2010

Nokia Setting Wizzard yang sangat berguna

setting-wizard-symbian-nokia-6120-vmancer Nokia Setting Wizzard yang sering hanya terlihat Sett. Wiz. pada tampilan kotak menu Symbian Nokia memiliki fungsi untuk mempermudah menset ponsel yang berhubungan dengan setting operator seperti koneksi internet (GPRS, MMS, 3G) juga untuk setting email account.

Dengan menggunakan setting wizzard, konfigurasi-konfigurasi ini akan sangat mudah dilakukan. Untuk setting-wizard-symbian-nokia-6120-vmancer2 konfigurasi email, hanya diperlukan memasukkan alamat email, setting yang lain seperti incoming dan outgoing server pun terkonfigurasi dengan sendirinya.

Tanpa fitur ini, tetap bisa melakukan konfigurasi hanya saja dilakukan secara manual untuk mengisikan setiap parameter. Ini memerlukan waktu yang lebih lama dan rawan kesalahan.

Saya sempat membuat artikel cara konfigurasi email berupa tutorial interaktif (berformat flash .swf) dengan menggunakan email yahoo dan google. Jika tertarik untuk melihatnya, search pada baris pencarian dengan memasukkan keyword tutorial interaktif.