Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

14 Januari 2010

Sinkronisasi bookmark dengan Google Toolbar

Sayangnya belum mendukung internet browser Google Chrome…

Google Toolbar adalah addon pada bagian taskbar internet browser yang berisikan shortcut ke berbagai layanan Google. Misalnya dengan sekali klik bisa menuju Google Mail (GMail), Google Translate, Web History, dan yang lain hanya dengan sekali klik.

google toolbar-vmancer

Toolbar dari Google ini juga bisa digunakan untuk menggantikan toolbar bawaan Mozilla Firefox dan Internet Explorer yang sementara ini didukung.

Kita bisa mensetting toolbar ini … misalnya hanya untuk menampilkan beberapa layanan Google yang digunakan ataukah menampilkan semuanya. Juga bisa untuk mengatur login default ke Google sehingga otomatis login ketika terkoneksi internet. Dengan ini, tidak lagi diperlukan login tiap kali memasuki situs-situs milik Google.

Yang menyenangkan adalah fitur semacam live bookmark yang akan secara otomatis mensinkronisasi bookmark yang telah dibuat sebelumnya pada Google, dan bookmark yang baru dibuat dengan Google Toolbar dan akan terlihat seperti bookmark pada tiap software internet browser, hanya saja letak tombol aksesnya berbeda.

google toolbar-vmancer-1