Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

08 Februari 2010

gonta-ganti template blogger jilid 2

Sebelumnya saya sempat menuliskan pengalaman kegemaran saya gonta-ganti template blogger saya.

 

Nah kebetulan… kira-kira seminggu yang lalu saya mengganti template blogger ke – 2 saya, VMANCER 2nd, tetapi saya menjumpai satu hal yang berbeda.

 

Widget-widget saya bisa tetap dipertahankan. Tidak harus menghapusnya dulu baru kemudian ditambahkan, atau dengan cara mengambil kode-kode widget dan ditambahkan pada template baru sebelum dipasang pada blog.

Blogger -- Edit Template HTML

 

Saya kurang tahu, ini fasilitas percobaan dari blogger draft atau memang sudah menjadi fasilitas resmi…

 

Keuntungannya: tidak susah payah lagi menambahkan widget-widget, kita hanya perlu mengatur posisi dan ukuran widget-widget yang ada.

 

Kekurangannya: kadang-kadang posisi widget terletak pada tempat yang ”susah”, maksudnya… tidak bisa dihapus dengan mudah, hanya bisa dihapus dengan mode edit html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..