Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

29 Maret 2010

open in new tab – opera mini 5

Akhirnya saya menemukan cara untuk ini… sehingga browsing menjadi lebih nyaman, tanpa sering back dan forward halaman web.

Sudah beberapa artikel tentang Opera Mini (opmin) saya tulis… terutama Opera Mini 5, tapi tidak tahu tentang beberapa hal yang akan saya ceritakan berikut. Saya baru tahu hal tersebut hari ini ketika menginstal Opera Mobile 10 Final dan membaca beberapa overview mengenai hal-hal baru.

Opera Mini 5 Final dan Opera Mobile 10 Final memiliki interface yang benar-benar mirip, bisa dibilang tidak berbeda. Hanya saja Telkomsel tidak serta mensponsori Opera Mobile terkini.

Dulu… Opera Mobile 8.65 seingat saya adalah produk berbayar. Sekarang … Opera Mobile 10 tampaknya digratiskan.

opera mini-open in new tab-vmancer

Lihatlah screenshot disamping… Muncul pilihan “open in new tab” ketika mengklik suatu link. Ini bisa dilakukan dengan menahan tombol klik (biasanya tombol tengah) beberapa saat.

Menu yang muncul ini akan menyesuaikan secara otomatis… tergantung obyek yang diklik.

 

 

 

 

opera mini-copy paste texts-vmancer

Pada screenshot disamping, bisa dilihat bahwa Opmin kini bisa meng-copy teks dan langsung memasukkannya sebagai keyword search engine. Ini pasti sangat menyenangkan…

Tidak diperlukan lagi mengetikan kata-kata dengan keypad numerik ponsel pada isian keyword pencarian sehingga lebih nyaman digunakan.

 

 

 

 

opera mini-image option-vmancer

Warna kuning pada screenshot disamping adalah image yang sengaja tidak saya tampakkan untuk menghemat aliran data sehingga menghemat pulsa.

Ketika menahan tombol klik, akan muncul beberapa pilihan yang berhubungan dengan gambar tersebut. Bisa dibuka biasa atau disimpan ke media penyimpanan di ponsel.

Untung saja saya membaca overview Opera Mobile 10 Final itu… jika tidak, mungkin selamanya saya tidak akan tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..