Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

22 Maret 2010

Yoono hampir menyaingi Digsby

Yoono dan Digsby adalah sama-sama instant messenger (IM) yang menawarkan kompatibilitas pada berbagai jaringan chat (multi network) dan juga mampu mengakomodasi social networking pada satu interface. Maksudnya, kita bisa melihat status teman di Facebook (FB) dan Twitter langsung dari Yoono, tanpa perlu menggunakan internet browser dan masuk ke portalnya.  Sepertinya kemampuan IM mengakomodasi social networking ini sedang menjadi tren dimana aplikasinya mulai banyak bermunculan, dimana setahu saya dipelopori oleh Digsby.

Yoono Desktop Features-support-multi network-vmancer

Jika dibandingkan secara umum, Yoono yang secara konsep serupa dengan Digsby, yaitu IM + social network tapi tanpa email. Digsby bisa manggabungkan ketiganya. Silahkan lihat artikel IM + Social Networking + Email untuk sedikit review mengenai Digsby.

Setelah mencoba, menurut saya… Yoono agak ribet. Mungkin karena terbiasa dengan Digsby.

Yoono Desktop Features-support-multi network-vmancer

Tampilan login-nya sih sederhana, tapi setelah masuk terasa agak ribet. Tapi sebenarnya bagus juga karena chat atau social networknya bisa diatur sehingga tampak dalam kolom tabel yang teratur rapi.

 

Yoono ini seperti Nimbuzz dalam hal penggunaan akun, yang mana hanya bisa 1 akun aktif. Misalnya kita punya 2 akun Yahoo Messenger (YM), vmancer1 dan vmancer2. Ketika login, harus dipilih salah satu akun YM itu. Beda dengan Digsby yang bisa aktif lebih dari satu akun (multiple). Sehingga dengan DIgsby saya bisa mengaktifkan sekaligus lima akun, 2 akun YM, 2 akun G-Talk, dan 1 akun Facebook (FB).

 

Yang ingin download, lakukan langkah mudah dengan memasukkan keyword ‘yoono download’ (tanpa tanda petik) di Google Search, dan akan diberikan link download-nya.