Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

09 April 2010

berbahayakah melakukan hack pada ponsel ???

Secara sederhana hack bisa diartikan melakukan sesuatu (dalam hal ini ponsel) sehingga yang awalnya tidak bisa dilakukan atau berbahaya bagi sistem jadi bisa dilakukan dengan mudah, tetapi dengan berbagai resiko yang haruslah ditanggung sendiri sebagai pemiliki/pengguna ponsel.

Kerusakan yang bisa terjadi adalah apa saja. Dari error sistem ringan (kerusakan sistem, paling ringan, diperbaiki dengan menginstalkan ulang sistem), sampai juga bisa merusak hardware (perangkat keras).

Kerusakan yang diakibatkan dari hack tidak tertanggung garansi, sehingga jangan sampai anda marah-marah di service centre karena dimintai biaya perbaikan karena kesalahan hack yang mengakibatkan kerusakan ponsel.

Beberapa masalah yang dialami dalam mengaplikasikan hack bisa dilihat pada bagian komentar artikel tentang hack Nokia yang beberapa kali saya ulas di blog ini.

Ingatlah selalu bahwa tidak selalu hack berjalan baik pada ponsel walaupun ponsel anda yang di hack sama dengan ponsel saya (Nokia 6120c) yang selalu saya gunakan untuk mencoba berbagai aplikasi termasuk aplikasi hack.

Jika berhasil melakukan hack, dalam hal ini meng-hack sistem Symbian OS 9.x S60 v3 dan S60 v5, maka akan tidak ditemukannya masalah “sertifikat kadaluarsa” dan istilah error lain yang berhubungan dengan sertifikat. Dengan demikian akan selalu lancar menginstalkan aplikasi termasuk tema.

Menurut saya, saat ini HelloOX versi 2.xx paling enak digunakan karena berjalan secara otomatis. Ini seperti aplikasi Nokia Quick Hack Kit yang juga berjalan otomatis yang sudah disempurnakan lagi sehingga bisa berjalan pada ponsel-ponsel baru dan ber-firmware baru.