Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

19 April 2010

Bersih-bersih hardisk dengan Digeus Junk Files Cleaner

Sistem Operasi Windows biasanya membuat berbagai file temporary yang bersifat hanya sementara ketika menjalankan suatu aplikasi yang secara standar diletakkan pada folder temp setiap user. File temporary ini juga dibuat ketika kita menjelajah internet yang diletakkan pada folder temporary internet files.

Biasanya saya memindah lokasi file temporary agar diletakkan pada folder temp Windows yaitu di c:\windows\temp sehingga mudah diakses. Tinggal ke folder tersebut dan hapus semua file yang ada di sana, tapi kadang ada beberapa file yang tidak bisa dihapus karena sedang digunakan.

junk files cleaner-digeus-vmancer Cara ini sangat sederhana tetapi tidak menghapus semua file sampah (junk files). Cara lain adalah menggunakan tool bawaan Windows, Disk Cleanup, tapi kurang powerfull menurut saya…

Agar lebih akurat membersihkan file sampah, bisa digunakan aplikasi/tool perawatan PC. Salah satunya adalah Junk Files Cleaner dari Digeus ini. Dia akan berjalan secara otomatis menelisik file-file sampah pada hardisk dan melaporkannya kepada anda. Dia akan menyajikan berapa megabyte lagi yang akan bisa anda dapatkan dengan menghapus file yang sudah tidak digunakan.

Ketika anda mengklik tombol yang berfungsi untuk menghapus/membersihkan… Semuanya beres… PC bersih dan fresh lagi…

Tertarik untuk mencoba ??? Silahkan langsung aja ke website Digeus – Junk Files Cleaner.

Tool ini adalah salah satu tool yang terdapat pada paket System Optimizer-nya.