Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

04 April 2010

SnapIt Screen Capture dari Digeus Software

Ada software screen capture sederhana… untuk menangkap atau mengambil gambar screenshot di suatu website/blog dan juga screenshot software, yaitu SnapIt Screen Capture dari Digeus Software. Saat ini telah mencapai versi 3.9.

Dilihat dari kapasitasnya, 1,17 MB, cukup ringkas dibanding software lain yang sejenis. Pada spesifikasi sistem yang didukung… yaitu mendukung Windows sampai dengan Windows Vista, tetapi juga tidak bermasalah ketika saya coba dengan Windows 7.

SnapIt Screen Capture on the website-vmancer Setelah terinstal, akan secara otomatis berjalan pada latar belakang dimana bisa diakses dengan mudah melalui system tray (sys tray) dengan klik kanan untuk memunculkan menunya.

SnapIt Screen Capture-properties menu-vmancerSeperti yang saya katakan di atas… tidak banyak hal yang perlu dikustomasi sehingga pemula sangat mudah menggunakannya. Gambar selalu diambil atau ditangkap dengan membuat seleksi yang secara standar bisa diakses dengan tombol print screen. Mode ini mengurangi waktu terbuang untuk melakukan croping setelah meng-capture gambar.

Jika ingin secara otomatis image tersimpan pada hardisk, isikan tanda cek (centang) pada ”Auto save image to folder” dan definisikan folder tujuan.

Selain itu tidak ada lagi yang perlu dikonfigurasi…

Jika ingin mengatur kualitas hasil tangkapan gambar, pilihlah format gambar yang didukung, seperti format Tiff yang akan menghasilkan gambar baik dengan kapasitas besar.

Anda tertarik ???

Silahkan langsung ke Screen Capture.