Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

10 Mei 2010

Fitur menarik GMail (Google Mail) yang lain

Kemaren sudah saya bahas tentang kemampuan GMail untuk merubah alamat email pengirim. Sehingga apabila saya memiliki 2 akun email, bisa saya set agar di penerima email dari saya selalu menerima email dari akun email primer saya dan juga membalas ke alamat yang sama walaupun saya menulisnya dari akun email lain dalam hal ini GMail.

Sekarang kita mencoba fitur impor berbagai hal dari akun email lain (saya mencoba dengan Yahoo Mail), seperti impor daftar kenalan (kontak) dan surat-surat. Ini bisa dilihat pada gambar dibawah pada option pertama (bagian atas).

gmail-akun-ekspor-impor-vmancer

Ketika meng-klik tombol Impor surat dan kenalan, akan muncul jendela untuk memasukkan data akun email yang akan diimpor. Anda bisa langsung memasukkan datanya dan proses akan dimulai ketika menekan tombol Mulai impor.

gmail-akun-impor-vmancer

Kemudian fitur lain lagi adalah menggunakan GMail sebagai web email client akun email lain. Sebagai contoh, saya bisa mengecek apakah ada email baru pada inbox akun Hotmail (Windowslive) saya hanya dari GMail. Bisa dibilang fitur ini seperti menggunakan Outlook Express atau Mozilla Thunderbird yang tidak perlu diinstal karena berbasis web.

gmail-akun-impor-vmancer-2

2 komentar:

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..