Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

30 Mei 2010

HipLogic Live vs Snaptu, untuk mobile sosial networking

HipLogic Live dan Snaptu adalah aplikasi ponsel Symbian S60 v3 (mungkin juga bisa di S60 v5) yang sama-sama bisa mengakomodasi pengguna Facebook dan Twitter, yang merupakan situs pertemanan paling populer. Tapi tidak hanya 2 itu, kemampuannya yang lain masih banyak.

HipLogic Live memiliki kelebihan berupa interface yang bisa menggantikan interface standar ponsel bersistem Symbian. Lihatlah beberapa screenshot berikut.

HipLogic Live - interface dengan facebook widgetHipLogic Live - dialer

HipLogic Live - menu

Seperti desktop PC yang bisa diisikan widget… Begitulah kesan pertama yang saya dapat. Dilihat lebih lanjut, ternyata memiliki fitur Dialer yang bisa langsung diakses sehingga tidak perlu minimize atau keluar aplikasi ketika ingin menghubungi seseorang.

Juga memiliki tampilan menu seperti menu standar ponsel, hanya saja berisikan aplikasi-aplikasi web based (yang bisa digunakan pada saat online).

HipLogic Live - Facebook apps Yang saya sukai adalah aplikasi Facebook-nya. Mantap !!! Jadi kayak pakai Blackberry. Mau komen, lihat foto, update status… tinggal tekan tombol tengah Nokia 6120c saya.

Snaptu - facebook appsIni juga yang paling bisa dibandingkan dengan Snaptu.

Dilihat sekilas… bener-bener serupa, beda-beda dikit lah…

Tapi jika dibandingkan ringan beratnya… terasa lebih ringan menggunakan Snaptu. Mungkin karena HipLogic Live membawa segudang fitur yang berimbas pada performa.

Kemungkinan lain… bisa juga HP saya yang kurang kuat !!!

2 komentar:

  1. lah pilihan download di web nya kagak ada buat 6120c tuh bang???

    BalasHapus
  2. kurang tau ya...
    saya langsung dari OVI
    bisa kok utk 6120c karena saya sudah coba

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..