Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

25 Mei 2010

OPDA online signing

OPDA membuat file sertifikat (.cer dan .key) yang berbasis nomor IMEI ponsel yang digunakan untuk men-sign aplikasi Symbian yang masuk keluarga S60 v3 dan v5. Proses sign ini berfungsi agar aplikasi-aplikasi ini bisa diinstal pada ponsel. Dengan istilah yang lebih sederhana… membuat aplikasi yang mau diinstal tidak lagi kadaluarsa. Error / masalah yang muncul biasanya berisikan kata-kata… sertifikat kadaluarsa, hubungi penyedia … atau expired certificate atau certificate error, dan sejenisnya.
Pernah menemukan masalah seperti yang saya sebutkan diatas dan memerlukan file sertifikat ini ??? Silahkan langsung ke cer.opda.cn/en.

opda-online signing-certificate file-symbian-vmancer
Pertama… harus registrasi terlebih dulu kemudian buat satu sertifikat, misal untuk ponsel anda, dengan memilih Apply cer di kanan atas (dalam kondisi sudah login). Kemudian silahkan langsung menuju halaman upload aplikasi dengan mengklik gambar diatas atau link Signing Softs.
Pada halaman tersebut akan terdapat berbagai sertifikat yang tersedia (apabila anda membuat lebih dari satu sertifikat) dan bagian untuk upload aplikasi. Pilih salah satu sertifikat dan upload aplikasi dengan memilih pilih berkas pada bagian upload files. Remark adalah baris untuk memberikan nama pada aplikasi yang di-online sign-kan. Jika sudah… pilih submit and upload.
OPDA-online sign-vmancer
Jika proses sign telah selesai… akan terlihat tampilan seperti diatas dan anda tinggal klik download.
Jika anda langsung download dari aplikasi yang sudah disediakan, akan terlihat tombol seperti dibawah. Download digunakan hanya untuk download, dan Sign It & Down digunakan agar aplikasi di sign terlebih dahulu kemudian di download.


download-sign-opda-vmancer

Tutorial penggunaan dan download software Sign dari OPDA bisa dilihat di How to use OPDA signing tool ?