Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

03 Mei 2010

VMANCER Blog Site dengan template Apple

Template bergaya Apple Mac OS X ini adalah template blogger saya pertama kali untuk yang custom, yang sebelumnya menggunakan template standar. Saat ini kembali menggunakan template ini dari saran seorang teman, Dick Dumbstrack, gara-gara dia bilang …

VMANCER Blog Site paling top… mantap… dan juga pas dengan template bergaya Apple yang digunakan ketika pertama kali men-develop blog.

vmancer blog site-apple mac os X - blogger template

Sebenarnya saya tidak percaya… meragukan… paling-paling dia bilang gitu biar…

Tapi akhirnya saya putuskan untuk mencoba.

Sekitar 2 hari saya mengamati widget Feedjit – Live Traffic yang sengaja saya pasang secara tersembunyi dengan tambahan baris perintah (kalo tidak salah):

<div><display=”none”>XXXX</div>

dimana XXXX adalah posisi kode HTML widget, yang juga diajarkan Dick Dumbstrack… terlihat perkembangan yang sangat berarti. Ada sekian visit dalam 1 jam.

Jika dilihat secara kuantitas yang lebih detil dari widget ShinyStats penghitung jumlah visit yang saya pasang… (seperti grafik dibawah).

statistik-visit-shinystats-vmancer

Maaf gambar tidak begitu jelas karena saya screenshot dari ponsel… Dua balok paling tinggi paling kanan menunjukkan kondisi jumlah view setelah 2 hari ganti template.

Nilai dari 2 balok paling tinggi itu adalah…

shinystats-vmancer-blog-sit

2 baris data paling bawah.

Blog saya mengalami keterpurukan visitor sejak bulan Desember 2009. Ditambah lagi dengan coba-coba menggunakan custom domain co.cc, yang memperburuk suasana SEO blog saya.

Disamping itu, saya memasukkan artikel-artikel saya ke Lintas Berita. Artikel yang saya masukkan kesana adalah beberapa artikel yang menurut saya penting dan akan banyak yang membaca, juga karena link artikel tersebut tersesat. Maksud saya, ketika link-nya diklik, tidak menuju ke halaman yang sesuai karena masih menggunakan domain co.cc. Alhasil, ada sekitar 100-an artikel tersesat setelah saya selidiki dari Google Search dan Google Webmaster Tool.

Jika statistik visit blog saya bisa stabil dengan jumlah 150-an lebih per hari, bisa dibilang sudah kembali ke posisi normal sebelum bulan Desember 2009 dan saya harus mengucapkan terima kasih pada Dick Dumbstrack.

Mudah-mudahan dia tidak menjawab dengan kata…”Mie ayam” atau yang sejenisnya…

hahahahahahahaha  smile_teeth

2 komentar:

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..