Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

10 Mei 2010

Windows Live Writer pada Wordpress blog

Sebelumnya saya menulis artikel tentang Windows Live Writer yaitu Windows Live Writer lagi… Disana saya ulas kemampuan blog editor offline ini dengan Blogger.

Setelah beberapa lama menggunakannya dengan blog yang menggunakan Wordpress.org, ternyata editor ini bisa juga menghadirkan fitur-fitur khas blog Wordpress. Diantaranya bisa dilihat pada gambar dibawah dan telah saya beri keterangan angka.

slug-windows live writer-blog editor-wordpress-vmancer

  1. adalah tombol untuk meletakkan read more (baca selengkapnya atau dengan bahasa lain yang berarti serupa) yang merupakan link untuk menuju artikel sepenuhnya atau halaman post. Pada Wordpress secara standar istilahnya adalah read the rest of this entry.
  2. tanda anak panah yang apabila di klik akan memunculkan jendela scroll down bagian bawah ini sehingga yang nomor 3 dan 4 muncul.
  3. slug, yang berfungsi untuk membuat custom url yang tidak akan sama dengan title. Apabila ini digunakan dengan efektif… akan lebih baik dimata mesin pencari (SEO friendly).
  4. trackbacks, juga disebut pingbacks, digunakan untuk memberitahukan pemilik artikel asli jika kita mengutipnya. Ini menunjukkan penghormatan kita kepada pemilik artikel atas hak kekayaan intelektual-nya.

Fitur-fitur diatas setahu saya hanya bisa muncul dan digunakan jika menambah blog berbasis Wordpress. Saya kurang tahu juga dengan blog-blog selain Blogger dan Wordpress, apakah fitur tersebut bisa digunakan atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..