Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

28 Juni 2010

Nokia 6120c jadi Push Email berkat Nokia Messaging

Beberapa hari lalu saya tertarik mencoba Nokia Messaging yang sebenarnya telah diluncurkan cukup lama. Ini adalah aplikasi Nokia resmi yang dipasang pada ponsel-ponsel Nokia sehingga bisa menerima email sebagaimana layaknya SMS, dengan notifikasi (pemberitahuan) suara, dan realtime.

nokia messaging-push email-vmancer (2)Ketika menginstal aplikasi ini akan terdapat 2 buah tambahan shortcut yang muncul pada menu. Aplikasi konfigurasi dan aplikasi Nokia Messaging itu sendiri. Dengan menanam aplikasi ini di ponsel anda… anda akan menerima email seperti SMS (Short Message Service), ini dimungkinkan karena Nokia telah mengadakan kerjasama dengan operator selular.

Cukup banyak penyedia jasa email besar yang didukungnya, seperti Yahoo, GMail, OVI (yang juga milik Nokia), Windows Live, dan beberapa yang lain.

Menggunakannya pun cukup mudah, tinggal memasukkan user dan password yang digunakan. Secara langsung email akan diimpor ke ponsel.

Dari websitenya saya memperoleh informasi bahwa bisa dimasukkan 10 email sehingga akan sangat menghemat waktu dan tidak diperlukan waktu lama untuk mengecek keseluruhan email.

nokia messaging-push email-vmancer (3)   nokia messaging-push email-vmancer (4) nokia messaging-push email-vmancer (7)