Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

08 Juli 2010

Chat khusus untuk pengguna HP Nokia

Blackberry (BB) punya BBM (Blackberry Messenger), kemudian ponsel-ponsel merk Cina seperti Nexian dan lain-lain juga punya messenger sendiri-sendiri. Masak yang sekaliber Nokia gak ada messenger-nya ???

ovi contacts - vmancer chat via ovi contacts - vmancer

Mungkin kurang banyak yang tahu OVI-nya Nokia. Itu adalah seperti website pem-backup-nya untuk Nokia. Beragam konten ada disana, ada yang free, trial, dan lain-lain… juga ada produk yang masih diuji coba (beta version). Yang suka coba-coba aplikasi dan pengguna HP Nokia wajib ke website OVI.com.

Nah… untuk masalah chat, Nokia menyediakan Nokia Chat tapi sayang tidak bisa digunakan luas… dalam artian ada beberapa tipe yang tidak didukung. Nokia Chat itu seperti messenger multi network untuk HP yang lain. Nimbuzz, eBuddy, Fring, Palringo,… Mendukung Yahoo Messenger, Google Talk, dan lain-lain.

Ponsel saya Nokia 6120c, bernasib buruk tidak bisa menggunakan Nokia Chat, walaupun begitu tetap bisa menggunakan fitur chat official dari Nokia melalui OVI Contact, yaitu aplikasi yang mensinkronisasi kontak di mail.ovi.com ke ponsel. Ponsel-ponsel Nokia terbaru sudah terintegrasi dengan OVI. Anda perlu punya akunnya saja.

Dari website Nokia Chat juga diperoleh informasi agar beralih menggunakan OVI Contact untuk chat…. Jadi saya coba instal dan menarik juga. Jadi satu dengan kontak yang ada di ponsel tapi berbeda tab.

Untuk donwload harus punya 1 akun OVI dan akun itu nanti yang digunakan untuk login.